Cak Imin Titipkan 111 Konsep PKB ke Prabowo

Muktamar PKB di Bali Tetapkan Muhaimin Iskandar Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Bali, VIVA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut kadernya berhasil membuat ratusan konsep komitmen kerja PKB. Ia bangga akan hal itu. 

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Hal tersebut diungkap Cak Imin dalam pidato pembukaan Muktamar ke-VI PKB di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

“Sebelum pemilu, kita berhasil menyusun 111 komitmen kerja PKB, dan 11 pesan utama PKB,” ujar Cak Imin.

Pesan Prabowo ke RK-Suswono: Menangkan Pilkada Jakarta dengan Santun

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Kendati demikian, Cak Imin tak menjelaskan secara rinci terkait ratusan konsep dan 11 pesan utama tersebut. Ia hanya menyebut kerangka itu rencananya mau diterapkan langsung jika menang dalam Pemilu 2024 kemarin.

Nawawi Pomolango Wanti-wanti Pansel Tak Ceroboh Pilih Capim KPK: Jangan Semua Birokrat!

“Sehingga kita punya gagasan, sikap, dan konsep yang utuh. Insya Allah, seandainya kemarin menang ya langsung dijalankan,” ujarnya.

Di sisi lain, Cak Imin meminta kadernya tak khawatir konsep itu tidak bisa dijalankan. Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membahas kerangka tersebut, dan menitipkan konsep. Ia berharap kerangka yang dibuat bisa dilanjutkan oleh Presiden terpilih.

“Saya sudah ketemu Pak Prabowo berkali-kali. Insya Allah konsep 111 kita titipkan kepada Presiden terpilih 2024-2029,” kata Cak Imin.

Diketahui, Muktamar menjadi salah satu forum tertinggi PKB. Acara tersebut diikuti ribuan peserta perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan badan otonom PKB di seluruh Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N. Bakrie, di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2024

Prabowo Targetkan Ekonomi Tumbuh 8 Persen, Anindya Bakrie Tegaskan Kadin Siap Bantu

Anindya pun membeberkan strategi yang akan dilakukan Kadin Indonesia, dalam upaya membantu pemerintah Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024