Di Depan Prabowo, Zulhas Punya Cita-cita Bawa PAN Masuk Tiga Besar di Pemilu 2029

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara penutupan Kongres ke-6 PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas menganggap Partai Gerindra sebagai brotherhood. Dia pun bercita-cita agar PAN bisa mengikuti jejak Gerindra dan berada dalam tiga besar partai politik pada Pemilu 2029 nanti.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Hal itu diungkap Zulhas melalui sambutannya dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dalam acara tersebut.

"Bagi PAN, Gerindra bukanlah orang lain. Pak Presiden terpilih, Gerindra sudah jadi brotherhood, saudara seperjuangan membangun peradaban Indonesia. PAN bercita-cita jadi partai di tiga besar, Insya Allah mendampingi Gerindra Pak," kata Zulhas.

Dasco Sebut Situs Gerindra.org Ingin Adu Domba Prabowo dan Gibran

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Zulhas mengatakan PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Prabowo dalam memimpin Partai Gerindra. Sehingga, diharapkan PAN dapat meraih kesuksesan seperti partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Dasco Minta Kementerian Kominfo Blokir Situs yang Catut Nama Partai Gerindra

"PAN akan menerapkan resep-resep keberhasilan Gerindra dalam membangun partai. Kami tak repot-repot, kami niru saja," tuturnya. 

Untuk diketahui, Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri acara penutupan kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo tiba di Hotel Kempinski, Sabtu, 24 Agustus 2024 sekitar pukul 18.53 WIB. Prabowo tampak mengenakan kemeja putih dan dasi serta jas berwarna biru. 

Kedatangan Prabowo disambut langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat Partai, Hatta Rajasa. 

Tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan Prabowo setibanya hadir dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN. Dia hanya tampak menyapa awak media dan berjalan memasuki ruang acara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya