Pilkada 2024, Prabowo: Enggak Mungkin Jokowi Nitip-nitip

Momen Presiden Jokowi dengan Prabowo Jalan Bereng Usai Sidang Tahunan MPR DPR
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta, VIVA - Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memastikan tidak ada intervensi yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dibalik penyelenggaraan Pilkada 2024. 

Jokowi Minta Para Menteri Tuntaskan Pekerjaan Jelang Lengser 20 Oktober 

Hal itu diungkap Prabowo dalam sambutannya dalam acara penutupan Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Pilkada kita serahkan kepada junior-junior itulah. Siapa pun yang dipilih enggak ada masalah, enggak ada, silakan," kata Prabowo dalam sambutannya. 

Tiga Arahan Lengkap Jokowi Saat Sidang Kabinet Terakhir di IKN

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jadi, kata dia, dijamin pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang tidak ada intervensi dari pemerintahan saat ini.

Jokowi Minta Menteri Dukung Program Prabowo: Jika Perlu Regulasi Baru, Segera Dibuat

"Kadang-kadang kita sama PAN, kadang kadang enggak, iya kan? Enggak ada urusan, silakan enggak ada intervensi saya jamin enggak ada," jelas Menteri Pertahanan ini.

Dia juga menjamin, Jokowi tidak pernah menitipkan seseorang kepada pimpinan partai politik (parpol) untuk diusung maju di Pilkada 2024.

"Pak Jokowi, saya ketemu berkali-kali dia enggak pernah nitip. Tolong ini jadiin ini, enggak ada saya jamin enggak ada. Saya katakan harus benar-benar dan salah-salah, saya pertanggungjawabkan. Pak Jokowi tidak pernah nitip-nitip ini, tidak pernah," pungkas Prabowo.

Untuk diketahui, Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri acara penutupan kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo tiba di Hotel Kempinsky sekitar pukul 18.53 WIB. Prabowo tampak mengenakan kemeja putih dan dasi serta jas berwarna biru. 

Kedatangan Prabowo disambut langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Ketua Majelis Penasihat Partai, Hatta Rajasa. 

Tidak ada sepatah kata pun yang diucapkan Prabowo setibanya hadir dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN. Dia hanya tampak menyapa awak media dan berjalan memasuki ruang acara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya