Jelang Kongres, Partai NasDem Komitmen Jaga Budaya Nusantara

Partai NasDem Komitmen Jaga Budaya Nusantara Jelang Kongres III
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Partai NasDem menggelar festival kebudayaan bertajuk Nusantara jelang Kongres III di Lobby NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Sebab, baru pertama kalinya kantor partai politik dijadikan sebagai momen untuk peragaan busana atau fashion show sebelum dilaksanakannya kongres.

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

“Ini untuk pertama kali fashion show digelar di kantor partai. Sebuah terobosan, di mana kantor partai seyogyanya menjadikan tempat bersama bukan hanya milik partai kader, tapi milik siapa pun. Meski warna dan golongan yang berbeda, tapi bersama menyatukan rasa demi membangun Indonesia yang lebih baik," kata Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Lestari Moerdijat melalui keterangannya pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Partai NasDem Komitmen Jaga Budaya Nusantara Jelang Kongres III

Photo :
  • Istimewa
Nasdem Benarkan Kabar Sahroni Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Sementara Ketua DPP Partai NasDem, Okky Asokawati mengatakan partainya yang diketuai Surya Paloh ingin menjadi pelopor konsisten dalam menjunjung tinggi dan menjaga khazanah budaya Indonesia.

“Ini adalah bentuk kami NasDem sangat memperhatikan dan sangat menjunjung budaya-budaya Indonesia karena busana itu adalah satu budaya apalagi mereka busananya menggunakan nuansa Indonesia,” ujar seorang aktris dan model ini.

Ketemuan di Danau, Ridwan Kamil Belajar Kelola Visi Jakarta kepada Fauzi Bowo

Anggota DPR RI ini mengatakan Partai NasDem akan selalu menjadi sebuah rumah besar yang nyaman bagi para perempuan Indonesia. Selain itu, kata dia, Partai NasDem juga selalu memberikan ruang untuk mengekspresikan budaya nusantara.

Selanjutnya, Lestari mengatakan Partai NasDem juga selalu memperhatikan keberlangsungan lingkungan dan kecintaan kepada masa depan bumi, salah satunya terkait industri fashion yang berkiblat pada kelestarian lingkungan.

"Kalau kami lihat ini justru ada dalam rangka sustainablenya, artinya karena ini Wastra dan mereka menggunakan pewarnaan itu bukan chemical, mereka menggunakan warna-warna alam di mana lingkungan hidup itu menjadi perhatian NasDem," jelas dia.

Sementara Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan menjadi salah satu model ‘dadakan’ mendapatkan hikmah dari tugasnya memamerkan koleksi Itang Yunasz. Menurutnya, profesi model ini merupakan yang serius karena membawa karya terbaik dari seorang designer. 

"Saya kira ini merupakan terobosan yang sangat menarik untuk menunjukkan berpartai itu bukan hanya berpolitik, tapi bagian dari upaya kita mengekspresikan diri kita," ujar Anggota Komisi I DPR RI ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya