Zulhas: PAN Tidak Pernah ke Lain Hati, 3 Kali Pilpres Dukung Prabowo

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas kembali mengungkit soal dukungan partainya terhadap Prabowo Subianto selama Pemilihan Presiden (Pilpres). Kata dia, PAN konsisten mendukung Prabowo selama tiga kali dilaksanakannya Pilpres yakni pada 2014, 2019, dan 2024.

PPP Sebut Kabinet Zaken dengan Menteri Profesional Bisa Juga dari Kalangan Parpol

Hal itu disampaikan Zulhas dalam sambutannya di acara penutupan Kongres ke-6 PAN, di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Presiden RI terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dalam acara tersebut.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

"PAN selalu mendukung Pak Prabowo dalam kontestasi Pilpres selama 3 kali, tanpa pernah pindah ke lain hati. Kami tahu bapak seorang patriot, pejuang sejati. Saya beri tahu teman-teman, Pak Prabowo itu bukan hanya tangguh, tapi beliau itu sangat tangguh," kata Zulhas.

Ketum PAN Zulkifli Hasan, Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Zulhas pun menyatakan keinginannya agar PAN dan Partai Gerindra dapat terus bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju. 

"Jadi PAN merancang dengan Gerindra tidak 15 tahun, tapi sampai tuntas, tas, tas, PAN bersama Gerindra," ungkap Menteri Perdagangan ini.

Di depan Prabowo, Zulhas pun berjanji dan berkomitmen untuk terus sejalan dengan Partai Gerindra. Dia menegaskan, PAN tidak akan meninggalkan Prabowo dalam memimpin pemerintahan ke depan.

"Pak Prabowo tidak usah ragu, was-was dengan PAN, jejak sejarah hubungan PAN dengan Gerindra ditoreh dicatat dalam sejarah bangsa kita," pungkas Zulhas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin sidang kabinet di IKN

Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Jokowi Minta Maaf ke Semua Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat, 13 September

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024