Prabowo Buka Suara Rumor Hubungannya dengan Jokowi Retak

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dalam acara penutupan Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menepis bahwa hubungannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) retak. Prabowo justru mempertanyakan di mana retaknya hubungan dia dan Jokowi.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara penutupan Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Kempinski Jakarta Pusat, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Mulanya, Prabowo mengatakan banyak orang-orang pintar yang sering datang ke podcast. Bahkan, Prabowo menyebut orang-orang itu kerap membicarakan tentang dirinya melalui podcast tersebut.

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

"Di podcast omon-omon, oh Pak Prabowo begini, Pak Prabowo begitu, apa? Dia lebih tahu Pak Prabowo mikirnya apa dari saya sendiri. Kadang-kadang kalau saya mau tahu, apa sih yang Pak Prabowo berpikir, saya cari podcast itu. Lebih tahu dari aku," kata Prabowo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di Istana Negara IKN

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Dia juga menyinggung soal pihak-pihak yang menyebar rumor bahwa hubungannya dengan Jokowi retak. Menurutnya, rumor tersebut disebar untuk mengadu domba dirinya dengan Jokowi

"Ternyata, Prabowo dan Jokowi sudah retak. Retak di mana retaknya? Selalu mau adu domba, selalu adu domba," ujar Menteri Pertahanan ini.

Meski merasa jengkel, Prabowo menekankan dirinya tak lagi mempermasalahkan adanya rumor tersebut.

"Kita tapi itu yang bagian ini sudah selesai ya, sekarang bagian yang menggembirakan, kalau yang gitu agak jengkel tapi biar ajalah, biar ajalah. Kalau ada yang enggak mau move on biarlah, enggak apa-apa. Kita enggak mau terpancing, kita juga bukan anak kecil," pungkas Prabowo.

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono  (AHY) sudah berada di Balikpapan untuk menghadiri sidang Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang akan digelar besok di Istana IKN

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024