Istana: Jokowi Diundang Buka Kongres Partai NasDem

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana
Sumber :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal membuka Kongres III Partai NasDem, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Resmikan Islamic Financial Center, Jokowi Jelaskan Efeknya ke Ekonomi Syariah

Deputi Protokol, Pers, dan Media Istana Presiden, Yusuf Permana mengatakan Presiden Jokowi memang sudah menerima undangan untuk hadir dalam Kongres III Partai NasDem tersebut.

"Bapak Presiden diundang untuk memberikan amanat pada Pembukaan Kongres III Partai NasDem hari Minggu, 25 Agustus 2024 pukul 19.00 di JCC," kata Yusuf kepada media Sabtu, 24 Agustus 2024.

ISEI Bakal Gelar Kongres XXII Pekan Ini, 5 Kompleksitas Tantangan Ekonomi Ini Jadi Sorotan

Presiden Jokowi Beri Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada Surya Paloh

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Meski demikian, Yusuf mengatakan bahwa kepastian soal kehadiran Presiden Jokowi di acara tersebut, masih belum bisa dipastikan lebih lanjut.

Sambangi Gedung Dewas KPK, Kaesang: Inisiatif Pribadi

"Terkait kehadiran Beliau, kita tunggu kepastiannya besok," ujarnya.

Diketahui, dalam Kongres III Partai NasDem yang dijadwalkan digelar pada 25-27 Agustus 2024, Surya Paloh dan pengurus bakal mengundang seluruh partai politik.

Ketua Panitia Pengarah Kongres III Partai NasDem, Willy Aditya menegaskan upaya mengundang seluruh partai politik itu karena Kongres Partai NasDem kali ini dinilai sebagai momentum rekonsiliasi.

"Jadi semua partai politik kita undang, karena inilah momentum untuk rekonsiliasi. Tidak hanya manis di bibir, tapi pahit di kenyataan," kata Willy.

Dia menambahkan, Kongres III Partai NasDem ini juga akan mengundang Presiden Joko Widodo, dan Presiden RI Terpilih 2024, Prabowo Subianto.

"Jadi, kemungkinan Pak Prabowo juga datang pada pembukaan dan penutupan. Tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi, penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya