Penampakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menko Polhukam di Muktamar PKB

Wakil Presiden Maruf Amin Hadiri Muktamar PKB di Bali
Sumber :
  • Sekretariat Wakil Presiden

Bali, VIVA - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto hadir dalam pembukaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), pada Sabtu, 24 Agustus 2024. 

PKB Dukung Penambahan Kementerian untuk Pemerintahan Prabowo demi Percepatan Pembangunan

Pantauan di lokasi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Hadi Tjahjanto tiba pukul 18.00 WITA. Keduanya langsung disambut oleh seluruh kader PKB dengan meriah. 

Ma'ruf Amin hadir mengenakan jas lengkap dengan peci. Sedangkan, Hadi hadir menggunakan baju batik lengan panjang berwarna coklat.

Rachland Demokrat Bilang Banyak Parpol Tak Percaya Anies, Begini Respons PKB

Muktamar PKB juga dihadiri Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily hingga Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara. 

Diketahui, Muktamar menjadi salah satu forum tertinggi PKB. Acara tersebut diikuti ribuan peserta perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan badan otonom PKB di seluruh Indonesia.

Sidang Kabinet Terakhir di IKN, Ma’ruf Amin Ungkap Obrolan dengan Prabowo

Sebanyak 65 pimpinan partai politik luar negeri yang tergabung dalam organisasi Centrist Democrat International (CDI) turut diundang dan dijadwalkan hadir.

PKB di bawah Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah bergabung jadi anggota CDI sejak 2019.

"PKB mengundang pimpinan partai politik luar negeri yang tergabung dalam Centrist Democrat International atau CDI," kata Sekretaris Organizing Committee (OC) Muktamar ke-6 PKB, Zainul Munasichin di kantor DPP PKB Jakarta pada Senin, 13 Agustus 2024.

Wasekjen PKB, Saiful Huda

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Wakil Presiden Maruf Amin Hadiri Muktamar PKB di Bali

Photo :
  • Sekretariat Wakil Presiden

Adapun, CDI beranggotakan partai-partai berhaluan tengah di Eropa dan juga Amerika Latin. Zainul menyampaikan akan ada 65 pimpinan parpol luar negeri yang ikut meramaikan Muktamar PKB di Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya