Megawati hingga Surya Paloh Kirim Selamat ke PKB yang Gelar Muktamar di Bali

Karangan Bunga Dari Pimpinan Partai Politik Banjiri Area Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Nusa Dua, VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa, menggelar Muktamar di Nusa Dua, Bali pada 24 - 25 Agustus 2024. Acara tersebut mendapat perhatian luas dari para pemimpin partai politik di Indonesia. Ini terlihat dari banyaknya karangan bunga yang dikirimkan oleh para pimpinan partai sebagai bentuk ucapan selamat dan dukungan terhadap penyelenggaraan acara tersebut.

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Sejak Sabtu pagi, 24 Agustus 2024, lokasi Muktamar dipenuhi dengan berbagai karangan bunga yang dihiasi dengan pesan-pesan penuh semangat dan harapan baik untuk keberlangsungan PKB ke depan. 

Beberapa nama besar dalam kancah politik nasional terlihat di antara pengirim karangan bunga. Seperti dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Ada juga dari Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota Bawaslu RI Loly Suhenty,

Megawati Ajak Ilmuwan Rusia Teliti Gunung Api Bawah Laut di Indonesia

Ucapan selamat juga disampaikan melalui karangan bunga oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan.

Kemudian, Presiden Konfederasi SARBUMUSI Irham Ali Syaifuddin, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, dan dari pimpinan lembaga tinggi lainnya.

Di Rusia, Megawati Bicara Pancasila Solusi Atasi Geopolitik dan Global Warming

Muktamar kali ini dianggap sebagai momentum penting bagi PKB, untuk menetapkan arah kebijakan partai ke depan. Tidak hanya menjadi ajang konsolidasi internal, Muktamar juga menarik perhatian luas dari berbagai kalangan karena dapat menentukan langkah strategis PKB dalam koalisi dan perpolitikan nasional.

Dengan adanya banjir karangan bunga ini, Muktamar PKB tidak hanya menjadi ajang bagi internal partai. Tetapi juga menunjukkan eratnya hubungan antarpartai politik di Indonesia.

Diketahui, sebanyak 65 pimpinan partai politik luar negeri yang tergabung dalam organisasi Centrist Democrat International (CDI) turut diundang dan dijadwalkan hadir. PKB di bawah Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, telah bergabung jadi anggota CDI sejak 2019.

"PKB mengundang pimpinan partai politik luar negeri yang tergabung dalam Centrist Democrat International atau CDI," kata Sekretaris Organizing Committee (OC) Muktamar ke-6 PKB, Zainul Munasichin di kantor DPP PKB Jakarta, Senin, 13 Agustus 2024.

Adapun CDI beranggotakan partai-partai berhaluan tengah di Eropa dan juga Amerika Latin. Zainul menyampaikan akan ada 65 pimpinan parpol luar negeri yang ikut meramaikan Muktamar PKB di Bali.

"Insya Allah mereka confirm untuk hadir ikut meramaikan Muktamar PKB 2024 di Bali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya