Batal Berduet dengan Kaesang di Jateng, Komjen Luthfi: Itu Masalah Politik

Komjen Ahmad Luthfi menangis usai tinggalkan Polda Jawa Tengah
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Jakarta, VIVA – Mantan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Komjen Pol Ahmad Luthfi buka suara terkait batal berduet dengan Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024. Luthfi kini diproyeksikan berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Luthfi mengatakan tak ada alasan khusus ia bisa batal berdampingan dengan Kaesang Pangarep. Menurut dia, hal itu persoalan dinamika politis semata.

"Tidak ada alasan. Itu kan masalah politik ya," ujar Luthfi kepada wartawan, Jumat 23 Agustus 2024.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin usai dapat surst rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Ia menjelaskan pencalonan dirinya di Pilgub Jateng ini tergantung pada kesepakatan yang dicapai oleh partai politik pengusung.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

"Itu kan semua komitmen partai. Artinya perjalanan politik kita ditentukan oleh partai-partai pengusung. Nggak pakai alasan," kata dia.

Luthfi pun menyampaikan terimakasih atas dukungan Partai Gerindra dalam pencalonannya sebagai bakal cagub Jateng. Ia menyebut peran Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

"Terima kasih kepada Ketum, berikut Dewan Pembina sekaligus Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto yang telah memberikan dukungan dan dorongan. Bahwa hari ini saya diusung oleh Partai Gerindra," ujar Luthfi.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Luthfi-Taj Yasin untuk Pilgub Jateng.

Surat rekomendasi berupa pemberian B1KWK Gerindra diberikan secara langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia menyebut surat rekomendasi yang diberikan itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya