Bikin Postingan Batal Maju Pilkada Kota Batu, Kris Dayanti Minta Maaf ke PDIP

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA –  Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso memastikan bahwa Kris Dayanti tetap melanjutkan pencalonannya sebagai calon Wali Kota Batu pada Pilkada 2024 mendatang. 

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Sebelumnya muncul kabar yang mengindikasikan pengunduran dirinya sebagai bakal calon wali kota. Indikasi itu muncul dari unggahan story Instagram pribadinya. 

"Kami dari DPC PDI Perjuangan Batu memastikan dan menegaskan bahwa Kris Dayanti telah siap untuk melanjutkan rekomendasi yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai," kata Punjul, Jumat, 23 Agustus 2024.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Dari unggahan tersebut memang pihak DPC dan tim pasangan KD Kresna Dewanata Prosakh sempat merasa galau. Namun, setelah adanya komunikasi lebih lanjut dengan pihak partai, Kris Dayanti dan timnya kini dipastikan tetap melanjutkan pencalonan.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

"Jujur kami juga sempat galau bukan hanya saya, tapi tim pasangan juga. Namun, setelah saya hubungi, semua kembali normal," ujar Punjul.

Mengenai alasan di balik status Instagram tersebut, Punjul menjelaskan bahwa Kris Dayanti sudah menyampaikan permohonan maaf kepada partai. Saat ini internal partai masih membahas sikap diva pop Tanah Air itu. 

"Meski demikian, detail terkait alasan tersebut belum bisa diungkap ke publik karena masih dalam pembahasan di ranah partai siang ini, baik ditingkat DPC, DPD, dan DPP partai," tutur Punjul. 

Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos

Punjul mengibaratkan Kris Dayanti seperti pengantin yang akan menikah namun tiba-tiba ada kabar bahwa pernikahan itu batal. Sehingga dia memastikan Kris Dayanti tetap berkontestasi di Pilwali Kota Batu. 

"Ibaratnya saya sudah akad nikah, tinggal ambil buku nikah, tapi tiba-tiba ada yang ngomong nggak jadi nikah. Kan gak mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, usai diumumkan mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju menjadi bakal calon wali kota (Bacawali) Kris Dayanti (KD) dikabarkan mundur dari pencalonan. 

Hal itu nampak ketika KD mengunggah status sekitar pukul 20.00 Wib Kamis 22 Agustus 2024 di Instagram pribadinya @krisdayantilemos dengan tulisan.

"Dengan kerendahan hati Saya Memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri Sebagai walikota Batu. saya sampaikan Permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada partai PDI Perjuangan, ibu ketua umum dan masyarakat kota Batu".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya