Jokowi Puji Loyalitas PAN Mendukung Prabowo Subianto: Konsistensi Itu Ada di PAN

Presiden Jokowi menghadiri kongres PAN ke-6
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo mengungkit konsistensi Partai Amanat Nasional atau PAN, terhadap Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Sepanjang pemilu presiden atau pilpres, partai berlambang matahari tersebut konsisten dalam memberikan dukungan terhadap Prabowo.

Bayaran Petugas KPPS untuk Pilkada 2024 Turun Dibanding Pilpres-Pileg, Segini Nominalnya

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Kongres ke-6 PAN di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus 2024.

Awalnya, Kepala Negara mengatakan estafet keberlanjutan dan konsistensi keberlanjutan sangat terlihat di partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.

Sekjen Gerindra Jelaskan Komposisi Zaken Kabinet Prabowo: Profesional Tidak Berarti Non Partai

"Di sisi lain menurut saya yang namanya estafet keberlanjutan, yang namanya konsistensi keberlanjutan itu paling pas ada di PAN," kata Jokowi dalam sambutannya.

Dia pun meminta para kader PAN untuk mengingat kembali dukungan yang diberikan partai tersebut saat pemilu. Sejak Pilpres 2014, lalu 2019, hingga Pilpres 2024, dukungan PAN terhadap Prabowo tidak berubah.

Sinyal PDIP Dukung Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Tujuan Kita Sama, Sering Ketemu di Perempatan

"Coba kita lihat, keberlanjutan dukungan PAN pada Pak Prabowo, mohon ini dicatat Pak Sekjen Gerindra Pak Muzani, saya ingat, kita semua ingat sudah tiga kali berturut-turut," kata mantan Gubernur Jakarta itu. 

"2014 ada saya, ada Pak Prabowo, PAN dukung Pak Prabowo. 2019 ada saya, ada Pak Prabowo PAN kembali mendukung Pak Prabowo, 2024 ada Pak Anies, ada Pak Prabowo, ada Pak Ganjar, PAN juga tetap dukung Pak Prabowo. Tiga kali berturut-turut, konsisten dan paling konsisten," jelas Jokowi.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah

Jika Prabowo Subianto Tambah Kementerian, Anggaran di APBN 2025 Tetap Aman

Pemerintahan baru, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, diperkirakan akan melakukan penambahan jumlah kementerian. Apakah, anggaran negara cukup untu membiayai itu?

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024