Krisdayanti Tegaskan Akan Tetap Maju di Pilwalkot Batu 2024

Penyanyi yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti, secara tegas menyatakan bahwa dirinya akan tetap maju dalam Pemilihan Wali Kota Batu (Pilwalkot) 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Penyanyi yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti, secara tegas menyatakan bahwa dirinya akan tetap maju dalam Pemilihan Wali Kota Batu (Pilwalkot) 2024. 

PDIP: UU KPK Lahir di Zaman Pemerintahan Ibu Megawati, Itu Fakta Sejarah

Kepastian ini diambil setelah mendapat arahan dari partainya, PDI Perjuangan (PDIP), untuk maju dalam kontestasi tersebut bersama Kresna Dewanata sebagai pasangannya.

"Saya telah memutuskan untuk melanjutkan langkah dalam pencalonan Wali Kota Batu sesuai dengan arahan dari pimpinan PDI Perjuangan, khususnya dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," ujar Krisdayanti dalam sebuah konferensi pers yang digelar di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat 23 Agustus 2024.

PDIP Dukung Rencana Prabowo Bentuk Kabinet Zaken yang Diisi Kader Parpol

Krisdayanti saat mendatangi DPC PDIP Kota Batu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Penyanyi yang kerap disapa KD ini juga memberikan klarifikasi terkait unggahannya di akun Instagram pribadinya, di mana ia sempat mengisyaratkan mundur dari pencalonan.

PDIP Ungkap 3 Alasan Utama Konsisten Usulkan Heru Budi Jadi Pj Gubernur Jakarta

KD menjelaskan bahwa unggahan tersebut hanya mencerminkan perasaan pribadinya yang muncul dalam momen tertentu.

"Mengenai postingan di media sosial saya, itu murni merupakan perasaan pribadi saya, dan tidak didasari oleh alasan khusus apapun, Saya menyampaikan permohonan maaf apabila unggahan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Saya hanya manusia biasa yang juga seorang istri dan ibu, yang sedang beradaptasi dalam persiapan transisi dari tugas legislatif ke eksekutif," ujarnya. 

Kendati sempat terjadi kebimbangan, KD kini memastikan bahwa dirinya akan tetap melangkah maju dalam kompetisi politik di Kota Batu. 

Ia juga menekankan bahwa banyak warga Kota Batu yang menyatakan dukungan penuh terhadap pencalonannya, dan bahkan merasa kecewa ketika ia sempat mengindikasikan mundur.

"Saya bersyukur karena banyak warga Kota Batu yang langsung menghubungi saya, mereka menyampaikan rasa kecewa jika saya benar-benar mundur dari pencalonan. Terima kasih banyak atas dukungan dari masyarakat, terutama dari warga Kota Batu," tutur KD dengan penuh haru.

Sebagai anggota Komisi IX DPR, KD sekali lagi mengungkapkan permohonan maafnya kepada para pendukungnya atas kegaduhan yang sempat terjadi akibat unggahannya. 

Ia mengakui bahwa dukungan luas dari masyarakat menjadi salah satu pendorong kuat bagi keputusannya untuk tetap maju di Pilwalkot Batu.

"Saya benar-benar meminta maaf, tidak ada maksud apapun dari postingan saya kemarin. Saya sangat terharu dengan respons dan perhatian yang diberikan oleh masyarakat untuk saya. Saya berkomitmen untuk berjuang sebaik mungkin demi mewujudkan harapan warga Kota Batu," ujarnya.

Di akhir pernyataannya, KD juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran PDIP yang terus memberikan semangat dan dukungan agar ia tetap berjuang dalam kontestasi Pilwalkot Batu.

"Terima kasih dan mohon maaf kepada para pimpinan dan kolega di PDIP yang tak pernah berhenti memberikan dukungan semangat. Dengan niat yang baik dan hati yang tulus, Bismillah, saya nyatakan akan tetap maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu," tutup KD dengan penuh keyakinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya