Nasdem Mau Kongres, Willy Aditya: Sejauh Ini Baru Satu Nama Surya Paloh jadi Ketua Umum

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah).
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta, VIVA –  Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan kongres ketiga yang digelar di JCC Senayan, Jakarta itu akan melakukan pemilihan ketua umum. Menurut dia, sampai saat ini baru satu nama yang terlihat berpotensi jadi calon ketua umum.

ISEI Bakal Gelar Kongres XXII Pekan Ini, 5 Kompleksitas Tantangan Ekonomi Ini Jadi Sorotan

Dia bilang dalam prosesnya, DPW dan DPD mengusulkan ke kongres lalu dibawa ke sidang Majelis Tinggi. 

"Nanti diputuskan di Majelis Tinggi sejauh ini baru satu nama sih. Belum ada kakak-kakak punya usulan atau tidak ada Surya Paloh, yang kedua ada Paloh Surya. Tapi, sekarang masih satu namalah. Ya, paling nanti Majelis Tingginya yang akan ada penambahan gitu kakak-kakak semua," kata Willy di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat 23 Agustus 2024.

Masinton Gagal Nyalon, NasDem Minta KPU Jangan Langgar Aturan Buka Pendaftaran Kembali

Willy menuturkan sejumlah tokoh pun diundang dalam acara kongres tersebut. Beberapa nama  di antaranya Presiden RI Jokowi hingga Presiden terpilih Prabowo Subianto turut diundang dalam kongres tersebut.

"Kongres ini menjadi common ground-nya jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," ujar Willy.

Ahmad Sahroni Blak-blakan Alasan Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizki Roshali

Pun, Willy menjelaskan seluruh partai politik juga diundang dalam kongres ketiga Partai Nasdem. Sebab, kongres Nasdem jadi momentum rekonsiliasi Partai NasDem. 

"Tidak ada yang tidak kita undang. Jadi, semua partai politik kita undang karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi," lanjut Willy. 

"Inilah momentumnya tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan gitu kan. Tidak, tapi kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," ujar Willy.

Willy yang juga Ketua Steering Committe itu mengatakan dalam kongres juga akan membahas komisi AD/RT, komisi rekomendasi dan komisi program aksi.

"Terkait dengan isu yang akan didalami di dalam kongres setidak-tidaknya yang kita highlight keadaan lima ini materi yang sudah disiapkan oleh SC yang pertama kakak-kakak semua adalah tentang negara hukum," kata Willy.

Sementara, Ketua Organizing Committe (OC) Kongres Nasdem, Ali Mazi mengatakan pihaknya turut menghadirkan pameran UMKM dalam kongres tersebut. Kata dia, pameran UMKM itu terdiri dari produk baju hingga makanan khas Indonesia.

"Kita sebagai anak bangsa mencintai produk-produk Indonesia. Kami telah menyediakan untuk pameran UMKM di seluruh Indonesia," tuturnya. 

"Nah, mungkin salah satu contoh produk-produk yang kita bawa seperti baju yang saya pakai sekarang ini," ujar Ali Mazi.

Sementara, Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan Anies Baswedan juga turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut. "Pak Anies diundang," ujar Hermawi.

Diketahui, Kongres Partai NasDem yang ketiga ini rencananya akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Kongres ketiga Nasdem rencananya akan digelar pada 25-27 Agustus 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya