Gerindra Resmi Usung RK-Suswono di Jakarta hingga Irjen Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Jateng

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin usai dapat surst rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Partai Gerindra resmi mengusung sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah dan calon wakilnya di sejumlah wilayah pada Pilkada serentak tahun 2024. Wilayah yang diusung Partai Gerindra itu di antaranya yakni Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Gerindra Lombok Barat Turun Tangan Bantu Bocah 4 SD yang Rawat Ayah Pengidap Kanker

Adapun surat rekomnedasi berupa pemberian B1KWK Partai Gerindra diberikan secara langsung oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ia menyebut surat rekomendasi yang diberikan itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Acara hari ini adalah acara penyerahan rekomendasi dan formulir B1 KWK untuk calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah ditandatangani oleh Pak Prabowo," ujar Muzani kepada wartawan di DPP Gerindra, Jakarta Selatan pada Jumat 23 Agustus 2024.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Para calon kepala daerah dan calon wakilnya yang diusung Partai Gerindra di antaranya yakni Bobby Nasution-Surya di Sumatra Utara, dan DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Kemudian, Gerindra mengusung Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen di Pilgub Jateng. Gerindra memberikan surat rekomendasi ke Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim.

Kapolri Jenderal Listyo dan Menhan Prabowo Subianto.

Pengamat Sarankan Prabowo Pertahankan Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri

Pengamat Politik Haidar Alwi, berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto mempertahankan Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024