Ridwan Kamil Sebut Tak Takut Lawan Kompetitor di Pilkada Jakarta: Semua Juga Manusia

Bakal calon gubernur Jakarta M Ridwan Kamil.
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta yang diusung KIM Plus, Ridwan Kamil alias Kang Emil mengaku tak takut melawan kompetitornya di Pilkada Jakarta 2024 nanti. Dia menyebutkan, siapa pun lawannya, mereka adalah manusia. 

Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Untuk siapa nanti kompetitornya, kita enggak usah takut. Semua juga manusia," kata Ridwan Kamil saat menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2024.

Meski begitu, Kang Emil mengaku tak ingin takabur. Dia dan Suswono selaku bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta akan tetap berikhtiar untuk memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Tidak boleh takabur, tetap berikhtiar, percaya diri penting, kita harus percaya diri, kita menang. Tapi tidak boleh sombong, merendahkan tapi dalam debat saya tidak mau ngomongin orang," ujarnya. 

Dukung RK Temui Anies, Gerindra: Akan Ada Tukar Cerita dan Pengalaman

Lebih lanjut, Kang Emil mengatakan, dia akan membuat Jakarta selevel dengan Hong Kong dan Singapura. Kata dia, Jakarta harus lebih berkembang meskipun nanti ibu kota pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Nusantara itu baru akan menjadi kota beneran baru 20-25 tahun. Jadi masih lama. Jadi masih Jakarta, nah Jakarta enggak boleh kayak Jakarta sebelumnya, Jakarta harus sekelas Hong Kkong, sekelas Singapura naik kelas," ujarnya. 

"Saya punya ilmunya karena profesi saya di bidang itu, saya punya pengalaman politiknya, saya punya pondasi agamanya, yang insya Allah kokoh juga untuk membawa kemajuan. Untuk siapa nanti kompetitor kita, enggak usah takut, semua juga manusia. Tidak boleh takabur, tetap berikhtiar," ujarnya.

Dalam sebuah pernyataannya, Suswono menegaskan pentingnya peran guru PAUD dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

Suswono menegaskan pentingnya peran guru PAUD dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024