Nasdem Undang Jokowi, Prabowo dan Anies Hadiri Kongres

Konferensi pers Partai NasDem jelang Kongres Ketiga yang digelar di JCC Senayan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Partai NasDem rencananya bakal menggelar Kongres pada 25-27 Agustus 2024 besok. Sejumlah tokoh pun diundang dalam acara kongres tersebut, diantaranya yakni Presiden RI Joko Widodo hingga Presiden Terpilih Prabowo Subianto turut diundang dalam kongres tersebut.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

"Kongres ini menjadi common ground-nya jadi kemungkinan Pak Prabowo juga datang pembukaan dan penutupan tapi secara formal pembukaan oleh Presiden Jokowi penutupan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di NasDem Tower pada Jumat 23 Agustus 2024.

Ketua Umum Surya Paloh dan elite Nasdem saat Rakernas. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Willy menjelaskan bahwa seluruh partai politik juga diundang dalam kongres ketiga Partai NasDem ini. Sebab, kongres NasDem ini menjadi momentum rekonsiliasi Partai NasDem. 

"Tidak ada yang tidak kita undang jadi semua partai politik kita undang karena inilah momentumnya untuk rekonsiliasi inilah momentumnya tidak hanya manis di bibir tapi pahit di kenyataan gitu kan, tidak, tapi kebersamaan itu kita bangun dari ruang ada common ground-nya," kata Willy.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Ketua Steering Comite itu, juga mengatakan bahwa kongres ini juga akan membahas komisi ADRT, komisi rekomendasi dan komisi program aksi.

"Terkait dengan isu yang akan didalami di dalam kongres setidak-tidaknya yang kita highlight keadaan lima ini materi yang sudah disiapkan oleh SC yang pertama kakak-kakak semua adalah tentang negara hukum," kata Willy.

Dalam waktu yang sama, Ketua Organizing Comite (OC) Kongres NasDem, Ali Mazi mengatakan bahwa turut menghadirkan pameran UMKM dalam kongres tersebut. Pameran UMKM itu terdiri dari produk baju hingga makanan khas Indonesia.

"Kita sebagai anak bangsa mencintai produk-produk Indonesia kami telah menyediakan untuk pameran UMKM di seluruh Indonesia nah mungkin salah satu contoh produk-produk yang kita bawa seperti baju yang saya pakai sekarang ini. Ini juga salah satu produk-produk Indonesia kita wajib mencintai produk-produk Indonesia," ujar Ali Mazi di lokasi.

Dia menyebut, Kongres Ketiga Partai NasDem ini juga bakal dihadiri puluhan ribu kader NasDem. Mereka semua nantinya, akan diminta untuk menggodok sejumlah tujuan untuk melakukan pemilihan ketua umum Partai NasDem.

"Kemudian juga ini satu kesyukuran bahwa Kongres ketiga Partai Nasional hari ini dihadiri kurang lebih 10.000 kader-kader Partai Nasional terdiri dari 7.000 peserta seluruh Indonesia kemudian 3.000 adalah peninjau," ungakpnya.

Sementara itu, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan juga turut diundang untuk menghadiri kongres tersebut.

"Pak Anies diundang," singkat Hermawi.

Diketahui, Kongres Partai NasDem yang ketiga ini rencananya akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya