Bukan Kaesang, Prabowo Pilih Sosok Ini Jadi Pendamping Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menetapkan nama bakal calon wakil gubernur pendamping Ahmad Luthfi di Pilkada Jawa Tengah 2024. 

Pengamat Sarankan Prabowo Pertahankan Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Gerindra, Jumat, 23 Agustus 2024. Muzani membenarkan Gerindra telah menentukan cawagub Jateng pendamping Ahmad Luthfi.

"Inysa Allah santri," kata Ahmad Muzani

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

Muzani belum bersedia mengungkap sosok santri yang dimaksud. Ia hanya menambahkan bahwa sosok santri yang dimaksud berasal dari Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi adik ipar Presiden Jokowi, Arif Budi Sulistyo temui relawan Sekber Solo Raya di The Sunan Hoteol, Solo, Minggu, 28 Juli 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Ia juga tak memberi tahu sosok tersebut berasal dari partai mana. Hanya saja, dia mengatakan kalau sosok cawagub yang diusung KIM itu telah ditunjuk langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Seperti diketahui, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus sejalan dengan Partai NasDem untuk mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Namun bila merujuk pernyataan terbaru dari Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kaesang Pangareng sepertinya tidak termasuk dalam kualifikasi cawagub Jateng pendamping Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, yakni seorang santri.

Belum lagi, putra bungsu Presiden Jokowi itu juga terganjal syarat pencalonan kepala daerah sebagaimana keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Perkara Nomor 70/PUU-XXII/2024, mengenai batas usia calon gubernur dan wakil gubernur berusia 30 tahun saat pendaftaran.

Sebelumnya, Ahmad Lutfhi diusung Partai Gerindra, Golkar dan PSI menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah.

Partai Nasdem juga dikabarkan telah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ahmad Luthfi untuk berpasangan dengan Kaesang Pangarep untuk maju pada Pilkada Jateng 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya