NasDem Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

Partai NasDem resmi usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Partai NasDem resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2024.

Pakar: Khofifah Tak Bisa Digoyahkan, Cagub dengan Akar Rumput Kuat di Muslimat

Pengusungan NasDem untuk Khofifah dan Emil Dardak dilakukan langsung di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 23 Agustus 2024.

"Hari ini Jumat 23 Agustus partai Nasdem menyerahkan B1KWK untuk Pilgub Jawa Timur. Gak asing bagi kita, ini bu khofifah indarparawansa. Beliau ini deklarator Nasdem, jadi disini ya udah back to home lah ya sama pak emil dardak, pasangan yang gak pekong," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di markas Nasdem.

Kun Wardana Komentari Pernyataan RK soal Anggaran RT/RW Rp 200 Juta

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Wagub Jatim Emil Dardak.

Photo :
  • VIVAnews/ Nur Faishal.

Willy mengatakan bahwa pasangan Khofifah dan Emil Dardak bukan lagi sosok yang diragukan. Sebab, keduanya memang sudah langgeng dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Kepemimpinan Khofifah Dinilai Beri Dampak Positif Majukan Jatim

"Banyak pasangan pekong, dan ini bukti bahwasanya pasangan itu bisa langgeng menjalankan pemerintahan bisa transformasi dan regenerasi," kata Willy.

Pun, Willy menyebut Partai NasDem tak segan memberikan sebuah dukungan untuk Khofifah-Emil Dardak. Terlebih, sampai saat ini belum diketahui siapa sosok lawan keduanya di Pilgub Jawa Timur.

"Ini bukti bahwasanya yg ngelawan itu mikir-mikir. Kita serahkan B1KWK partai nasdem ke bu Khofifah dan mas Emil," kata Willy.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai NasDem. Ia bersama Emil Dardak pun siap untuk bekerja keras jika terpilih nantinya.

"Untuk ini adalah mandat yang kita akan menjalankannya siap bekerja keras, berikhtiar maksimal dan kita insyaallah bersama-sama dengan seluruh elemen strategis di Jwa Timur, partai-partai pengusung kita siap bekerja keras untuk mencapai kemenangan pada Pilgub 27 November yang akan datang," kata Khofifah.

Khofifah juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW Jawa Timur Partai NasDem Lita Machfud Arifin. Khofifah mengaku bakal mendaftarkan diri maju Pilgub Jatim pada 28 Agustus 2024 besok.

"Jadi ini akan menjadi bagian dari penguatan kami untuk bisa membangun sinergitas dalam mencapai kemenangan pada Pilgub Jatim yang akan datang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya