25 Ribu Masyarakat Polewali Mandar Dukung Pasangan Cagub-Cawagub Manggazali dan Siti Rahmawati

Manggazali-Siti Rahmawati (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Polewali, VIVA – Puluhan ribu orang menghadiri deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Lapangan Pancasila, pada Rabu sore, 21 Agustus 2024.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Tingginya antusiasme warga menyaksikan deklarasi pasangan calon yang memiliki tagline 'Membangun Desa Menata Kota' ini melebihi perkiraan panitia yang awalnya hanya menargetkan lima ribuan.

Namun, ternyata jumlah warga yang hadir melampaui 25 ribu lebih. Mereka yang datang hampir mewakili seluruh desa dan kecamatan di Polman.

Program Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Didukung Positif Kementan

"Warga yang hadir sekitar 25 ribu," kata tim pemenangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, Lafran Kaplale.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Andi Bebas Manggazali pun merasa kaget dengan animo masyarakat yang hadir, karena diluar dari perkiraan sebelumnya.

"Bayangkan ramainya warga yang datang ini, Insyaallah kalau saya kampanye nanti empat kali lipat dari ini," ucapnya dalam pidato.

Dia juga menyakini kehadiran ribuan warga tersebut sebagai representasi nyata keinginan masyarakat adanya perubahan Polewali Mandar.

Lafran menyebut bahwa animo warga hadir di deklarasi Besti, sebutan pasangan kandidat usungan PAN, Gerindra, PP, karena ingin adanya perubahan Polman lewat kepemimpinan Bebas dan Siti Rahmawati.

"Besti diinginkan masyarakat Polman, tidak lain karena punya pengalaman dalam mengelola sektor pemerintahan. Sehingga warga tidak meragukan lagi ketika Besti menahkodai bumi Tipalayo lima tahun ke depan," ucap Lefran.

Di sisi lain, Bebas dianggap memiliki karakter yang dekat dengan rakyat, sehingga akan menjadi kekuatan untuk menarik simpatik masyarakat.

Menurut pantauan, warga mulai memadati lapangan Pancasila sejak pukul 12.00 WITA siang hingga sore hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya