PKB Bikin Gedung Pusat Kaderisasi Jelang Muktamar, Cak Imin: Cita-cita Lama akan Kita Bangun

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai membangun gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Agustus 2024. Pembangunan Akpolbang itu dilakukan jelang Muktamar PKB di Bali.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang memulai dengan peletakkan batu pertama. Cak Imin mengaku bersyukur pembangunan gedung Akpolbang bisa segera dimulai. 

Menurut dia, kegiatan yang sudah berjalan beberapa tahun lalu itu akhirnya punya gedung sendiri dengan alamat yang jelas. 

PKB: Kita Tunggu Saja Kinerja 39 Hari Gus Ipul

"Pagi ini jelang Muktamar, momentum penting kita mulai meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan kader PKB yang kita namakan sementara, gedung Akpolbang. Yang sudah berjalan bertahun-tahun, tapi belum memiliki alamat yang jelas," kata Cak Imin, dalam keterangan resmi PKB. 

Cak Imin bersama elite PKB menemui Presiden Jokowi di Istana Negara.

Photo :
  • Istimewa
Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029: Cak Imin Ketum, Ma'ruf Amin Dewan Syuro

Adapun saat peletakkan batu pertama, Cak Imin didampingi sejumlah petinggi DPP PKB, diantaranya anggota Dewan Syuro DPP PKB, seperti KH. Maman Immanul Haq, Andy Muawiyah Romly, dan KH. Syaifullah Ma'sum.
 
Selain itu, ada juga Wakil Ketua Umum DPP PKB, Hanif Dhakiri, Wakil Sekretaris Jendera DPP PKB Daniel Johan, serta Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas. 

Cak Imin menuturkan, cita-cita yang telah lama untuk memiliki pusat pelatihan sendiri ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kader-kader, kiai, hingga anak-anak muda di seluruh Indonesia. 

Menurut dia, gedung Akpolbang itu memiiki lahan yang luas. Kata dia, gedung itu akan bisa menampung banyak peserta pelatihan nantinya. 

"Insya Allah cita-cita lama sahabat Hanif Dhakiri dan saya ini, dalam waktu singkat akan segera kita bangun," jelas Cak Imin. 

Cak Imin bilang dengan pelatihan yang disiapkan permanen, putarannya akan ada hampir tiap hari. 

"Sehingga kita punya trainer instruktur yang khusus di bidang kepemimpinan," ujar Wakil Ketua DPR RI ini. 

"Mohon doanya seluruh kiai dan yang hadir, moga-moga ini segera terwujud secepat-cepatnya. Amin!" tutur eks Menteri Tenaga Kerja itu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya