Megawati Sempat Tanya Yasonna Sebelum Direshuffle: Sedih Apa Mau Nangis Nggak?

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengaku sempat bertanya kepada Yasonna Laoly sebelum terkena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari jabatan Menteri Hukum dan HAM. Ia bertanya bagaimana perasaan Yasonna sebelum direshuffle.

AHY: Sidang Kabinet di IKN Bahas Transisi Kepemimpinan

Hal tersebut diungkap Megawati saat pidato politik di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Tapi dia saya nanya, karena apa. Saya kan panggil waktu saya dengar, katanya mau ada reshuffle. Terus saya panggil. Sedih apa mau nangis apa nggak?," ujar Megawati.

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

Megawati lalu menyebut Yasonna tidak sedih, bahkan sangat siap jika terkena reshuffle.

"Nggak. I am ready," katanya.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Yasonna Laoly Hadiri Hari Pengayoman ke-79

Photo :
  • Kemenkumham

Megawati menyebut seluruh kader PDIP memiliki tekad yang kuat untuk merdeka, termasuk Yasonna. "Karena apa, sebab di dalamnya terkandung seluruh cita-cita kehendak dan tekad Indonesia merdeka loh," ujar dia.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.

Selain itu, Jokowi juga melantik Supratman Andi Agtas menjadi Menteri Hukum dan HAM menggantikan Yasonna Laoly. Kemudian, Rosan Roeslani dilantik jadi Menteri Investasi/Kepala BKPM menggantikan Bahlil.

Selanjutnya, Jokowi juga mengangkat Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sementara, pengangkatan Bahlil, Supratman dan Rosan sebagai Menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sedangkan, Angga Raka diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 52M tahun 2024 tentang pengangkatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya