Bahlil Akui Prestasi Airlangga dan Sebut Akan Beri Tempat, Jadi Apa?

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 22 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya menghargai jerih payah Airlangga Hartarto selama memimpin partai berlambang pohon beringin ini. Atas jerih payah Airlangga dan kepengurusannya, Partai Golkar mampu meraih 102 kursi pada Pemilu Legislatif atau Pileg 2024. 

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

"Menyangkut urusan Pak Airlangga, Pak Airlangga ini Ketua Umum Golkar yang menurut kami luar biasa ya. Mampu menaikkan kursi dari 85 ke 102, naiknya 17. Oleh karena itu, percayalah bahwa kami dari DPP Golkar akan sangat menghargai jerih payah Pak Airlangga," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 22 Agustus 2024.

Bahlil sudah mengumumkan beberapa struktur kepengurusan Partai Golkar di bawahnya. Seperti Ketua Dewan Pembina yang diberikan ke mantan Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. Bahlil menyebut, Golkar akan memberikan tempat proporsional untuk Airlangga pasca mundur dari jabatannya sebagai ketua umum. Meski begitu, dia enggan mengungkap posisi yang akan diberikan Golkar untuk Airlangga itu. 

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

"Untuk urusan berikutnya, kami akan membicarakan untuk diputuskan. Yang jelas Pak Airlangga adalah tokoh yang harus diberikan tempat secara proporsional baik di pemerintahan khususnya karena tanggung jawab moral daripada Golkar dan kemudian di partai," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengumumkan struktur kepengurusan dan dewan Partai Golkar di bawah kepemimpinannya. Bahlil menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar periode 2024-2029.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Hal itu disampaikan Bahlil dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 22 Agustus 2024. Agus sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri. 

"Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029," kata Bahlil dalam konferensi pers, Kamis, 22 Agustus 2024.

Bahlil melanjutkan, pihaknya juga menetapkan Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily dan Melky Laka Lena sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Disusul dengan M Sarmuji sebagai Sekjen Partai Golkar, Putri Komarudin sebagai Wakil Sekjen, Sari Yuliati selaku Bendahara Umum dan Dyah Roro Esti sebagai Wabendum.

Bahlil mengatakan, struktur kepengurusan yang diumumkan belum lengkap. Dia pun berjanji akan melengkapi dan menyelesaikan struktur kepengurusan Partai Golkar periode 2024-2029 yang baru secepatnya.

"Jadi itu saja dulu yang perlu saya umumkan, selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya