Bahlil Umumkan Agus Gumiwang Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, 22 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan struktur kepengurusan dan dewan Partai Golkar di bawah kepemimpinannya. Bahlil menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar periode 2024-2029.

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Hal itu disampaikan Bahlil dalam konferensi pers di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024. Agus sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri.

"Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029," kata Bahlil dalam konferensi pers.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Bahlil juga menetapkan Adies Kadir, Ace Hasan Syadzily, dan Melky Laka Lena sebagai Wakil Ketua Umum. Disusul dengan M Sarmuji sebagai Sekretaris Jenderal, Putri Komarudin sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, Sari Yuliati selaku Bendahara Umum, dan Dyah Roro Esti sebagai Wakil Bendahara Umum.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

Presiden Jokowi Hadiri Penutupan Munas XI Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ini ketua SC kemarin, yang kemarin di sambutan saya ada terselip namanya. Saya bilang, bahwa ini berarti harus jadi pengurus," ujarnya. 

Bahlil mengatakan, struktur kepengurusan yang diumumkan belum lengkap. Dia berjanji akan melengkapi dan menyelesaikan struktur kepengurusan Partai Golkar periode 2024-2029 yang baru secepatnya.

"Jadi, itu saja dulu yang perlu saya umumkan, selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Pembangunan pabrik bahan baku baterai mobil listrik di Morowali.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

A factory for electric vehicle battery raw materials has begun construction in Buleleng Village, Bungku Pesisir District, Morowali Regency, Central Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024