PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah tapi Pilgub Jakarta, Jateng, dan Jatim Tunggu Keputusan Megawati

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – PDIP resmi mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah gelombang kedua. Namun untuk daerah yakni Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, masih akan menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ngabalin Sebut Jokowi Rajin Puasa Nabi Daud: Sudah 18 Tahun Lebih

"Jakarta menunggu keputusan Ibu Mega, demikian pula Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Kamis, 22 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Hasto mengatakan bahwa pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan Megawati, berasal dari 169 daerah.

KPU Terima Berkas Pendaftaran Masinton Sebagai Bacabup Tapanuli Tengah

"Perkenankanlah kami laporkan bahwa jumlah total pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah, tingkat provinsi sebanyak 6 provinsi, kabupaten/kota sebanyak 151 kabupaten dan 12 kota," kata Hasto.

Ia juga menyebut ada 6 provinsi yang sudah diputuskan Megawati. Di antaranya, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Bali, Papua Tengah dan Papua Selatan 

Netralitas ASN Isu Paling Rawan ke-3 Selama Pilkada, Kata Bawaslu

"Tingkat provinsi sebanyak 6 kabupaten 151 dan 12 kota," tutur dia.

DPRD Jakarta Gelar Rapat Pengganti Heru Budi

Tidak Diusulkan Jadi Pj Gubernur, Heru Budi: Terima Kasih DPRD Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku bersyukur karena namanya tak diusulkan banyak fraksi partai di DPRD Jakarta untuk maju kembali sebagai Pj Gubern

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024