Jokowi di Munas Golkar: Berada di Bawah Pohon Beringin Bawaanya Adem, Sejuk

Presiden Jokowi Hadiri Penutupan Munas XI Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku nyaman dengan Partai Golkar yang saat ini dipimpin Bahlil Lahadalia. Di bawah Partai Golkar, Jokowi merasa adem dan sejuk.

Apresiasi 10 Tahun Jokowi, Masyarakat Dukung dan Sambut Prabowo dengan Harapan Baru

Hal itu diungkap Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara penutupan Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2024 malam.

"Saya kalau lihat pohon beringin, bawaanya adem banget, bawaanya sejuk, apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya, kalau di bawah pohon beringin adem dan sejuk. Berada di bawah pohon beringin, membuat kita lebih teduh. Malam hari ini saya merasa sangat teduh. Membuat kita lebih nyaman, malam hari ini saya merasa lebih nyaman," kata Jokowi. 

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Presiden Jokowi dan Prabowo Hadiri Penutupan Munas Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Jokowi juga mengaku senang dengan Partai Golkar yang terbuka dengan siapapun untuk menjadi anggotanya. Ia bahkan menyamakan Partai Golkar dengan perusahaan berstatus Tbk (terbuka). 

Jokowi Aims for Balikpapan-IKN Toll Road Completion by Mid-2025

Tak hanya itu, Jokowi juga menyebut Partai Golkar sebagai partai yang sangat plural karena pernah dipimpin oleh sosok dari seluruh wilayah di Indonesia. 

"Partai Golkar ini Indonesia banget. Dan jangan lupa, malam ini saya make kuning. Pluralisme Partai Golkar juga sangat terjaga, sangat harmonis, itu yang saya rasa membuat Partai Golkar lebih teduh dari yang lain," tuturnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Istana Tegaskan Presiden Jokowi Tak Cawe-cawe soal Terpilihnya Anindya Bakrie jadi Ketua Kadin

Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia tahun 2024 telah menyepakati Anindya N Bakrie menjadi ketua umum Kadin periode selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024