Bukan Gabung Golkar, Jokowi Ungkap Alasan Berkemeja Kuning di Munas

Presiden RI Jokowi hadir di Munas Golkar.
Sumber :
  • YouTube Golkar Indonesia

Jakarta, VIVA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi sorotan saat menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 21 Agustus 2024. Dia tampak mengenakan kemeja kuning saat menghadiri acara tersebut.

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana IKN Besok

Dalam sambutannya, Jokowi pun bicara soal kemeja kuning tersebut. Bahkan, Jokowi bertanya adakah kader Golkar yang mengetahui alasan dirinya mengenakan kemeja berwarna kuning.

"Kenapa malam hari ini saya memakai baju kuning, kenapa? Ada yang bisa jawab? Saya beri sepeda," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Ketua KPK Sindir Jokowi: Lebih Mudah Ormas Ketemu Presiden daripada Pimpinan KPK

Jokowi mengatakan, dirinya mengenakan kemeja kuning karena hadir dalam acara Golkar yang identik dengan warna kuning.

Presiden RI Jokowi hadir di Munas Golkar.

Photo :
  • YouTube Golkar Indonesia
Jokowi Ungkap Alasan Lantik Gus Ipul Jadi Mensos Meski Masa Pemerintahannya Tinggal 1,5 Bulan

"Ya baju itu menyesuaikan, baju yang saya kenakan ini untuk menghormati, untuk menghargai yang memiliki acara yaitu Partai Golkar. Jangan kemana-mana dulu," ucap dia.

"Menghargai hajatan besar Partai Golkar yang malam hari ini telah secara aklamasi sudah memiliki ketua umum yang baru yaitu Bahlil Lahadalia, yang sekarang menjabat di kabinet sebagai menteri ESDM," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2024. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.30 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna kuning dalam acara tersebut.

Presiden RI Jokowi hadir di Munas Golkar.

Photo :
  • YouTube Golkar Indonesia

Jokowi masuk ke dalam lokasi acara bersama dengan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Prabowo terlihat mengenakan kemeja dilapisi jas hitam dengan dasi berwarna kuning. Selain itu, tampak juga Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Jokowi bersama Prabowo tampak menyalami sejumlah pimpinan partai politik (parpol) yang telah hadir lebih dulu di acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya