Bahlil: Dari Lubuk Hati Paling Dalam, Saya Hormat kepada Pak Airlangga Hartarto

Bahlil Lahadalia Hadiri Munas Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyampaikan rasa hormatnya kepada Airlangga Hartarto. Bahlil diketahui menggantikan posisi Airlangga sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu setelah mengundurkan diri. 

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

Hal itu disampaikan Bahlil saat menyampaikan pidato dalam acara penutupan Munas Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2024.

"Saya dari lubuk hati paling dalam saya menyampaikan rasa hormat saya kepada ketua umum Golkar terdahulu, abang saya, senior saya Pak Airlangga Hartarto. Kita berikan applause kepada Bapak Airlangga," kata Bahlil dalam sambutannya. 

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Bahlil menyebutkan, Airlangga merupakan tokoh yang telah mengantarkan kesuksesan bagi Partai Golkar, terutama dalam kontestasi Pilpres 2024 lalu.

Bahlil Lahadalia Hadiri Munas Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

"Beliau adalah tokoh yang mengantarkan Golkar kembali pada puncak untuk memperoleh kursi 102. Memang Golkar dari dulu begini, dinamikanya tinggi sekali. kita pun salah-salah lewat juga," ujarnya.

Bahlil Jadi Ketum Partai Golkar 

Diketahui, Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029 secara aklamasi. Keputusan itu diambil dalam Munas ke-XI Partai Golkar pada Rabu, 22 Agustus 2024.

"Apakah seluruh hadirin setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2024-2029?," ujar Ketua Pimpinan Sidang Munas Ke-XI Partai Golkar Adies Kadir.

Kemudian, seluruh peserta Munas Partai Golkar pun sepakat. "Setuju," jawab seluruh peserta Munas-XI Partai Golkar. 

Sementara itu, Sekretaris Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily membacakan pengumuman resmi pengesahan Bahlil. "Mengesahkan saudara Bahlil Lahadalia sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Ace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya