Yandri Susanto Dapat Dukungan BM PAN Sumut Untuk jadi Sekjen PAN Dampingi Zulhas

Ketua BM PAN Sumut Mora Harahap dan Yandri Susanto
Sumber :
  • Istimewa

 Jakarta, VIVA – Yandri Susanto, mendapat dukungan untuk menjadi Sekjen Partai Amanat Nasional atau PAN, untuk mendampingi Zulkifli Hasan, pada Kongres ke-VI PAN yang akan digelar pada 23-26 Agustus 2024 di Hotel Kempinski Jakarta. Dukungan ke Yandri itu datang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sumatera Utara.

PAN Dorong Cagub-Cawagub Jakarta 2024 Adu Gagasan Atasi Polusi Udara

"Bang Yandri sangat paham dan mengerti mengelola internal PAN. Sehingga sangat tepat jika Bang Zul memilihnya menjadi Sekjen PAN," kata Ketua DPW BM PAN Sumatera Utara, Mora Harahap, Selasa 20 Agustus 2024.

Mora juga mengatakan, faktor kedekatan Yandri dengan para kader PAN itu sangat kuat. Maka dari itu, sangat tepat jika Yandri menjadi sekjen pada periode kepemimpinan PAN selanjutnya di bawah Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Anggota DPRD Jambi periode 2024-2029 Dilantik Pekan Depan, PAN-Golkar Dominasi Parlemen

"Selain itu, Bang Yandri punya tempat khusus di hati kader PAN karena kedekatannya dengan kader-kader PAN Se-Indonesia. Figur seperti ini sangat cocok untuk menguatkan konsolidasi PAN kedepan," jelas Mora.

Dia mengakui, tantangan ke depan tidak mudah. Butuh figur yang mampu menjadi penguat dan membangun konsolidasi di internal partai. Juga mampu bekerja sama dengan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum dalam menjalankan kerja-kerja partai ke depannya.

Zulhaz Lapor Realisasi Anggaran Kemendag Capai Rp 1,12 Triliun per 31 Agustus 2024

"Diperlukan figur sekjen yang kuat dan bisa berkolaborasi dengan Bang Zul memastikan kerja-kerja partai sampai ke tingkat paling bawah," jelas anggota DPRD Mandailing Natal itu.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu, 24 Agustus 2024

Zulhas Benarkan Jumlah Menteri Kabinet Prabowo Bakal Bertambah Jadi 44

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan jumlah menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan bertambah.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024