PKS Ganti Akronim Ridwan Kamil-Suswono dari Rawon Jadi Rido

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengganti akronim pasangan Ridwan Kamil-Suswono dari semula Rawon menjadi ‘Rido’. Hal itu diumumkan lewati Instagram resmi partai, Senin 19 Agustus 2024.

Ridwan Kamil Pamer Kontribusinya untuk Jakarta saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

Duet Waketum Partai Golkar, Ridwan Kamil dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Suswono mendapat dukungan untuk maju Pilgub Jakarta 2024 dari 12 partai politik.

Dua belas partai tersebut yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memimpin deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Setelah deklarasi tersebut, akun Instagram resmi PKS langsung mengunggah potret Ridwan Kamil sedang bergandeng tangan dengan Suwono lengkap dengan akronim ‘Rido’. Padahal, beberapa jam sebelumnya, PKS telah mengunggah foto Ridwan Kamil-Suwono dengan akronim ‘Rawon’.

Dalam unggahan tersebut terlihat PKS juga menyertakan tulisan ‘Calon Gubernur dan Wakil Gubernur’ Jakarta 2024-2029.

Hingga Selasa, 20 Agustus 2024 siang, unggahan itu telah disukai lebih dari 9 ribu pengguna Instagram dan dipenuhi 6 ribu komentar warganet.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

Ketua Dewan Pembina Tim Sukses Ridwan Kamil (RK)-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tim pemenangan tidak akan diisi banyak pesohor maupun figur publik.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024