Resmi Deklarasi, PAN Minta RK-Suswono Atasi Polusi Udara Jakarta

Ridwan Kamil (kiri) bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno (kanan)
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta, VIVA – Deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju Plus dilaksanakan hari Senin, 19 Agustus 2024. Sekjen PAN Eddy Soeparno, menitipkan pesan penting agar Ridwan Kamil-Suswono memprioritaskan penanganan polusi udara di Jakarta. 

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

“Selama 2 tahun ini Jakarta menjadi juara dunia untuk polusi udara. Karena itu PAN menitipkan aspirasi agar pasangan Ridwan Kamil-Suswono memprioritaskan penanganan polusi udara di Jakarta," kata Eddy Soeparno, dikutip Selasa, 20 Agustus 2024.

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Janji Perpanjang Rute Transjakarta ke Bekasi hingga Bogor

Pimpinan Komisi VII DPR RI ini menyebutkan, kualitas udara Jakarta saat ini 13,5 kali lebih besar dari batas bawah angka kualitas udara sehat yang ditetapkan WHO.

“Jadi ini salah satu PR terbesar Kang Emil, Pak Suswono. 44% kontribusi polusi di Jakarta dari transportasi, yang mana sumbangan terbesarnya datang dari emisi sepeda motor. Kemudian 31% persen pembangkit listrik yang ada di sekitar Jakarta ini, kemudian disusul dengan industri dan rumah tangga," lanjutnya. 

Kunjungan ke Bamus Betawi Diwarnai Keributan, RK: Ujungnya Salaman, Mendukung Juga

Eddy menjelaskan, bahkan dalam seminggu terakhir polusi udara di Jakarta menjadi peringkat pertama di seluruh dunia. 

“Seminggu terakhir sudah semakin memprihatinkan karena kita juga memasuki puncak musim kemarau. Karena itu PAN berpesan agar Paslon kami memperjuangkan ruang udara yang lebih sehat bagi warga Jakarta,” ujarnya

Polusi Udara di Kota Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut Eddy, polusi udara di Jakarta ini, menjadi persoalan besar yang harus segera diatasi RK-Suswono. "Ini juga bisa menjadi quick wins dari Kang Emil dan Pak Suswono," sambung Eddy.

"Begitu ada kebijakan yang bisa langsung mereduksi air quality index Jakarta, saya yakin warga Jakarta akan memberikan apresiasi dan kepercayaan yang lebih besar kepada Kang Emil dan Pak Suswono dalam mengelola Jakarta ke depannya," tutup Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Kota Bogor dan Cianjur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya