Presiden Jokowi Sebut Selenggarakan Pemilu Serentak Sangat Berat

Presiden Jokowi membuka Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pilkada 2024
Sumber :
  • Youtube Setpres

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi jajaran Komisi Pemilihan Umum atau KPU, yang telah menyelenggarakan seluruh tahapan pilpres dan pemilu legislatif atau pileg di tahun 2024 secara aman dan lancar.

DPR RI Kritik Keras KPU Sewa Jet Pribadi dan Apartemen: Anggaran Pemilu Buat Gaya Hidup Mewah

Diakui Jokowi, melaksanakan tugas untuk menyelenggarakan pemilu secara serentak sangatlah berat. Demikian disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya dalam acara konsolidasi nasional kesiapan Pilkada 2024 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2024. 

"Saya paham betul, menyelenggarakan pemilu serentak itu sangat berat," kata Presiden Jokowi. 

Jokowi Singgung Pembentukan Angkatan Siber Matra Keempat TNI, Berharap Dilanjutkan Prabowo

Kepala Negara lebih jauh mengatakan, bahwa pemilu kali ini merupakan terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Sebab, mulai dari pemilihan Presiden, DPR, DPRD, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, dengan jumlah suara sah 164.227.475 di 822.699 tempat pemungutan suara, digelar serentak. 

"Membayangkan saja, betapa sangat banyak ternyata TPS di saat pemilu kemarin dan dilakukan secara bersamaan,". 

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Karena itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu yang akan melanjutkan pelaksanaan Pilkada di 508 kabupaten/kota di 37 provinsi. 

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya saya. Saya tahu, capeknya belum hilang betul, benar? Masih pegal-pegal mungkin. Masih penat rasanya karena juga baru selesai di Mahkamah Konstitusi (MK) juga baru kemarin," imbuhnya.

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Sidang Kabinet akan digelar pada Jumat besok di Istana Garuda IKN, Kalimantan Timur dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah isu akan dibahas dalam rapat

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024