Tuai Prestasi Selama Jadi Ketum, Golkar Beri Penghargaan Tinggi ke Airlangga

Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) di acara Rapimnas dan Munas XI Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Partai Golkar memberikan penghargaan tinggi kepada Airlangga Hartarto atas prestasinya selama memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Diketahui, Airlangga menjadi ketua umum Golkar selama kurang lebih tujuh tahun. 

Pemerintah Bakal Revisi Aturan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, Benefit Akan Naik

Penghargaan tersebut disampaikan Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) saat membuka Rapimnas dan Munas XI Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Agustus 2024.

"Pada kesempatan ini izinkanlah saya mewakili seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terimakasih kepada bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin partai Golkar selama tujuh tahun belakangan ini," kata Agus dalam sambutannya.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa

Agus juga memberikan apresiasi kepada Airlangga selama menjadi Menko Perekonomian di pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Serta membawa kemenangan bagi Golkar yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

"Saya juga mewakili seluruh kader memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau atas prestasi yang diraih selama kepemimpinan beliau. Terutama menjaga dan mengawal pemerintahan Jokowi-Amin, menjadi pemenang kedua di pemilu dengan lonjakan suara dan memenangkan Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Agus menghormati keputusan Airlangga yang mengundurkan diri pada 10 Agustus 2024 lalu. Meskipun, kata dia, keputusan tersebut mengejutkan semua kader beringin. 

"Walaupun terasa pahit, namun sikap beliau harus kita hormati. Golkar merupakan partai berpengalaman. Berpengalaman dalam menghadapi dinamika politik, dan Golkar akan terus menjalankan fungsi ketatanegaraannya," tutur Agus.

Pembangunan pabrik bahan baku baterai mobil listrik di Morowali.

Minister: EV Battery Raw Material Factory Can Boost Morowali's Economy

A factory for electric vehicle battery raw materials has begun construction in Buleleng Village, Bungku Pesisir District, Morowali Regency, Central Sulawesi.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2024