Bamsoet: Partai Golkar Banyak Ditimpa Cobaan tapi Tidak Terkoyak

Pembukaan Rapimnas Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua Panitia Rapimnas dan Munas Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyebut Partai Golkar banyak ditimpa cobaan. Meski begitu, ia menegaskan partai berlambang pohon beringin itu tidak hancur dan terkoyak.

Anindya Bakrie Bakal Dilantik Jadi Ketua Umum Kadin Besok

Hal itu diungkap Bamsoet saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

"Partai Golkar telah ditempa dan ditimpa oleh berbagai cobaan dan tantangan. Alhamdulillah, gelombang cobaan yang datang silih berganti menempa dan menimpa kita, tidak menjadikan kita hancur dan terkoyak," kata Bamsoet.

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Pembukaan Rapimnas Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pembukaan Rapimnas Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gus Halim Kakak Cak Imin Pamit Mundur sebagai Menteri Jokowi

Bamsoet menilai justru semakin banyak cobaan yang datang kepada Golkar, maka itu akan semakin menguatkan partai. Ia juga mengatakan seluruh kader akan menjaga satu sama lain.

"Tapi justru semakin menyatukan dan menguatkan kita semua. Selama setiap diri kita menjaga komitmen saling menjaga, cobaan seberat apapun tidak akan membuat kita bergeming. Rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas. Pohon beringin daunnya rindang, akarnya kuat mencengkram bumi, Partai Golkar tak pernah gamang meski cobaan datang silih berganti," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) mulai hari ini Selasa dan Rabu esok, 20-21 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut digelar untuk menetapkan sosok Ketua Umum Partai Golkar yang baru menggantikan Airlangga Hartarto.

"Pelaksanaan Rapimnas dan Munas, saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Nanti puncaknya munas akan menetapkan ketua umum baru, yang akan menjadi pemimpin Partai Golkar dalam lima tahun ke depan," kata Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya