Ridwan Kamil-Suswono Hadir Hasil Prabowo Dengar Harapan Warga, Kata Sekjen Gerindra

Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) bersama Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kedua kanan) saat memberikan keterangan pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Rio Feisal

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono hadir dan dideklarasikan usai calon presiden terpilih Prabowo Subianto mendengar harapan warga.

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya Ketua Umum Gerindra tersebut mendengar pertanyaan maupun aspirasi mengenai sosok calon gubernur Jakarta dari warga Jakarta dengan beragam profesinya.

“Bertanyalah mereka siapa gubernur Jakarta. Itulah yang ditangkap oleh Prabowo sebagai [calon] presiden terpilih Republik Indonesia, menangkap denyut hati Jakarta, hati orang Jakarta, harapan masyarakat Jakarta,” kata Muzani sebelum membacakan deklarasi dukungan 12 partai politik untuk RK-Suswono di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, warga Jakarta mengharapkan sosok pemimpin yang bisa mengatasi kemacetan, polusi, angka pengangguran, permasalahan pelajar, kesehatan, hingga kerukunan dan kebinekaan.

Pimpinan Ingin KPK Nanti jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo Subianto

“Itulah denyut yang ditangkap oleh Prabowo, Gibran, para pemimpin-pemimpin kita, sampai pada kesimpulan orang yang bisa mempertahankan kehidupan Jakarta, membawa Jakarta baru, membawa Jakarta maju, itulah Ridwan Kamil dan Suswono,” ujarnya.

Ia menilai RK-Suswono dapat mempersatukan warga, menjaga kerukunan, membawa ketentraman, maupun kemajuan di Jakarta.

Terlebih, kata dia, RK-Suswono memiliki kekuatan dan dukungan dari partai politik yang besar, sehingga dapat menjadi modal untuk membangun Jakarta yang lebih baik, maju, hingga hebat dibandingkan saat ini.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

“Ridwan Kamil semasa menjadi gubernur Jawa Barat telah mendorong berbagai macam entrepreneur muda, telah menginspirasi banyak kaum muda, telah mengilhami banyak orang-orang untuk berkreasi dan berinovasi, dan akan dilanjutkan di Jakarta,” katanya.

Oleh sebab itu, ia berharap RK-Suswono merupakan pemimpin yang diinginkan oleh warga Jakarta, dan dapat memberikan optimistis masyarakat terhadap Jakarta yang semakin baik.

Setelah itu, sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil-Suswono sebagai bakal pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta tahun 2024.

Partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Ridwan Kamil merupakan mantan Gubernur Jawa Barat, sedangkan Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya