Ridwan Kamil Lapor Gibran, Bawa Visi Jakarta Baru untuk Warga

Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil memperkenalkan visi Jakarta Baru ke Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka. Kata dia, visi itu dipilih karena Ibu Kota Negara yang semula di Jakarta akan berpindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rano Karno: Kalau Dua Putaran Capek, Ngos-ngosan

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam pidatonya usai diusung 12 partai dalam Koalisi Jakarta Baru untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Mas Gibran saya lapor, kenapa visinya Jakarta baru? Karena Jakarta sedang ditanya oleh warganya, sedang ditanya oleh dunia apa jadinya, apa imajinasinya Jakarta sejak ditinggal oleh Nusantara menjadi Ibu Kota di Kalimantan," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 19 Agustus 2024.

Analisis Pengamat soal Dampak Politik jika Prabowo dan Megawati Jadi Bertemu

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut dia, seluruh warga Jakarta lagi bertanya-tanya mau dibawa ke arah mana usai tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara lantaran dipindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

"Kita akan melakukan namanya re-imajinasi bersama seluruh warga Jakarta. Akan kemana arah Jakarta pasca IKN, itulah yang disebut dengan Jakarta baru," ujarnya.

Ridwan Kamil meyakini, Jakarta akan mengalami kemajuan yang pesat meskipun tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara nanti.

"Tapi karena kekompakan visi selama lima tahun ke depan, maka kami dalam hati meyakini akan ada lompatan-lompatan kemajuan yang kita sebut Jakarta Maju. Jadi imajinasi Jakarta baru, Insya Allah akan melahirkan semangat Jakarta Maju. Bapak-Ibu yang saya hormati, saya kira itu rasa bangga dan hormat kami," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 partai politik (parpol) dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta maju sepakat untuk mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam Koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 19 Agustus 2024.

Muzani menyebut, koalisi yang terdiri dari 12 partai ini siap memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024. 

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini kami buat," tutur dia.

Untuk diketahui, 12 partai politik yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta, antara lain Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya