Jika jadi Gubernur Jakarta, RK Siap Lanjutkan Prestasi Jokowi, Ahok hingga Anies

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Politikus Golkar, Ridwan Kamil alias RK mengatakan siap meneruskan prestasi-prestasi baik yang telah dilakukan Joko Widodo (Jokowi) hingga Anies Baswedan selama memimpin Jakarta.

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

Hal itu disampaikan RK jika ia memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Diketahui, Anies bersama Suswono didukung 12 partai dalam Koalisi Jakarta Baru untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

RK menyebut, semua gubernur-gubernur Jakarta terdahulu telah melakukan kinerja yang baik. Maka itu, ia berjanji untuk melanjutkan kinerja baik tersebut.

Pramono Tak Muluk-muluk Ingin Bangun Jakarta seperti Dubai, Sindir RK?

"Kami berkomitmen melanjutkan prestasi hal baik yang sudah dilakukan oleh Pak Heru sebagai PJ, oleh Pak Anies sebagai gubernur terdahulu, oleh Pak Jarot, Pak Ahok, Pak Jokowi. Semua punya jejak prestasi kebaikan," kata RK di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

"Jika hal itu baik kami akan melanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan," lanjut eks Gubernur Jawa Barat itu.

Polisi Netral, Tak Bantu Anak Irjen Karyoto Maju Calon Wakil Bupati Garut 2024

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia pun menekankan, akan bekerja keras dan tuntas untuk mewujudkan Jakarta yang lebih maju.

"Kami akan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas, bekerja berkualitas untuk mewujudkan apa tadi yang sudah disampaikan," jelas Kang Emil.

Sebelumnya, 12 partai politik (parpol) dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta maju sepakat untuk mengusung pasangan RK dan Suswono maju di Pilgub Jakarta 2024. 

Deklarasi dukungan terhadap RK dan Suswono dibacakan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya