Diusung 12 Partai Maju Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Ini Simbol Rekonsiliasi

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Politikus Golkar, Ridwan Kamil diusung maju 12 partai dalam Koalisi Jakarta Baru untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia maju didampingi politikus senior, Suwono sebagai calon Wakil Gubernur (cawagub).

Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

"Kami berdua menghaturkan terima kasih atas segala dukungan sampai ke panggung detik ini yang semua mencermati sangat-sangat tidak mudah," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Senin, 19 Agustus 2024.

Bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Rano Karno: Tak Perlu Strategi Khusus Lawan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu kemudian meminta doa restu kepada semua pihak, untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut, tidak akan sukses dirinya memenangkan Pilkada Jakarta tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan.

"Tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, tidak ada kejayaan tanpa kekompakan, dan tidak ada keberhasilan tentunya tanpa kebersatuan. Oleh karena itu, kami melihat 12 partai ini, Pak Muzani, adalah simbol dari rekonsoliasi," ujar dia.

Tak Mau Kalah dari RK, Pramono Juga Mau Menang Satu Putaran: Lihat Wajah Saya Optimis!

Untuk diketahui, sebanyak 12 partai politik (parpol) dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarat baru sepakat mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 19 Agustus 2024.

Muzani menyebut, koalisi yang terdiri dari 12 partai ini siap memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini kami buat," tutur dia.

Untuk diketahui, 12 partai politik yang mengusung Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta, antara lain Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya