Fahri Hamzah Sebut Jakarta Tak Perlu Pilkada: Kita Aklamasi Ridwan Kamil-Suswono

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah
Sumber :
  • tvOne

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengapresiasi inisiasi Partai Gerindra yang berhasil menghimpun koalisi besar di Pilkada Jakarta 2024. Padahal, Gerindra sendiri tidak menyodorkan calonnya sebagai cagub atau cawagub Jakarta.  

70 Persen Timses Bakal Diisi Anak Muda, RK Beberkan Strategi Kampanyenya

Tak main-main, koalisi yang bernama Jakarta Maju itu beranggota 12 partai politik, mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

"Terima kasih kepada teman-teman Partai Gerindra, yang dalam hal ini diwakili pak Sekjen, pak Ahmad Muzani, yang pada pencalonan di DKI ini tidak ada calonnya dari Gerindra, tapi berhasil membesarkan koalisi yang terbentuk di masa lalu, sehingga makin banyak diantara kita partai yang berbeda, untuk bergabung memberikan dukungan ke pak Ridwan Kamil dan pak Suswono dalam pilkada kali ini," kata Fahri Hamzah di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024. 

Viral! Aksi Bagi-bagi Uang dan Stiker Bergambar Bacalon Bupati Tangerang

12 parpol resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Fahri menyampaikan pandangan partai Gelora bahwa koalisi 12 partai di Pilkada Jakarta 2024 ini sebaiknya merupakan rekonsiliasi nasional berikutnya.

Cara ASR Wujudkan Kesejahteraan Warga Sultra Lewat Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

"Yang artinya Jakarta sebenarnya tidak memerlukan pilkada. Harusnya kita bisa aklamasi untuk memilih pasangan pak Ridwan Kamil dan pak Suswono dalam Pilkada yang akan datang," ujar Fahri

"Karena ini adalah kelanjutan dari keinginan kuat kita untuk bersatu," sambungnya

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengaku tak terlalu mempersoalkan singkatan dari paslon Ridwan Kamil-Suswono kelak. Ia hanya menambahkan bahwa ada 'rindu' dari penduduk Jakarta terhadap sosok Gubernur Jakarta.

"Rindu dari penduduk Jakarta yang melihat gubernurnya itu tidak fokus melaksanakan tugas-tugas sebagai Gubernur Jakarta tapi lebih sibuk berpolitik dan bahkan berkompetisi dengan pemerintah pusat," ucapnya 

Diketahui, Koalisi Jakarta Maju yang beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Demokrat, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan  Partai Perindo, mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada Jakarta 2024. 

Pasangan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus didekarasikan di Hotel Sultan Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024, siang 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya