Dukung Edy Rahmayadi Maju di Pilgub Sumut, Partai Ummat Bawa Pesan Khusus dari Amien Rais

Partai Ummat dukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta, VIVA – Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dapat dukungan dari Partai Ummat untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Partai Ummat sudah memberikan Surat Keputusan (SK) dukung Edy Rahmayadi jadi bakal cagub Sumut.

Indikator Politik: Elektabilitas Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Unggul di Pilgub Jabar

Surat Keputusan (SK) DPP Partai Ummat diserahkan Ketua DPW Partai Ummat Sumut Heri Batangari kepada Edy Rahmayadi. SK dukungan itu diteken Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Dalam momen penyerahan SK dukungan itu juga disertai dengan  pemasangan bendera Partai Ummat di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi di Kota Medan, Senin 19 Agustus 2024.

Soal Dukung RK atau Pramono di Pilkada Jakarta, Sutiyoso: Enggak Ada yang Saya Pilih

Heri Batanghari pun menyampaikan pesan dari pendiri Partai Ummat, Amien Rais.

"Tidak perlu seleksi-seleksi lah. Langsung saja berikan dukungan kepada pak Edy Rahmayadi," kata Heri Batangari.

Putusan MK Ikut Turunkan Jumlah Calon Tunggal pada Pilkada 2024, Menurut BRIN

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Heri dalam kesempatan itu hadir bersama jajaran pengurus, anggota, dan sejumlah Ketua DPD kabupaten/kota. Ia pede Partai Ummat bisa berkontribusi meskipun tak punya kursi di DPRD Sumut.

"Meski sesuai ketentuan, kami bukan lah partai pengusung, tetapi partai kami berhak mendukung pak Edy Rahmayadi. Kami akan menjadi representasinya umat untuk pak Edy," ujar Heri.

Sementara, bakal cagub Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi dukungan Partai Ummat. Edy bilang sudah lama Partai Ummat berkomunikasi dengannya.

"Alhamdullillah kemarin kita sempat bersama, lalu sebentar hilang dan kemudian saat ini kita bersama lagi untuk berjuang membangun Sumatera Utara," ujar Edy Rahmayadi.

Meski Partai Ummat bukan parpol yang punya kursi di DPRD Sumut, namun ia optimis perolehan suaranya nanti terdongkrak dengan kehadiran Partai Ummat.

"(Partai) Pendukung tidak prasyarat. Tetapi one man one vote. Siapapun yang lebih banyak mendukung, dia akan berhasil lebih baik daripada dia mengusung tapi tak mendukung," sebut Edy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya