RK dan Suswono Bakal Dideklarasikan 12 Partai Jadi Cagub-Cawagub Jakarta

Politikus Golkar, Ridwan Kamil tiba di Hotel Sultan jelang deklarasi cagub-cawagub di Pilkada Jakarta 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Golkar, Ridwan Kamil alias RK tiba di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada Senin, 19 Agustus 2024 pukul 13.54 WIB. Ridwan Kamil akan dideklarasikan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta oleh 12 partai politik (parpol).

Ridwan Kamil Pamer Kontribusinya untuk Jakarta saat Jadi Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

Kedatangan RK pun disambut beberapa kader Partai Golkar. Dia pun langsung dicecar sejumlah pertanyaan awak media terkait rencana deklarasi tersebut.

Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK.

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya 'Oke Gas' Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

Meski demikian, RK enggan menjawab pertanyaan dari awak media. Mantan Gubernur Jawa Barat itu meminta waktu untuk menyiapkan diri jelang deklarasi.

“Nanti juga ada waktunya saya menyampaikan semua yang perlu saya jawab ya. Izinkan saya menyiapkan diri dulu,” ucap Ridwan Kamil kepada wartawan di Hotel Sultan, Senin, 19 Agustus 2024.

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

Tak lama setelah RK datang, kemudian politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suswono juga tiba di Hotel Sultan. Dia digadang-gadang akan dideklarasikan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Ridwan Kamil maju Pilkada Jakarta.

Untuk diketahui, RK-Suswono akan dideklarasikan sebagai pasangan cagub-cawagub Jakarta untuk Pilkada Jakarta 2024 hari ini.

Keduanya akan dideklarasikan oleh 12 parpol, di antaranya Partai Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Timses RK-Suswono Bukan Pesohor tapi Bakal Andalkan Kerja Anggota DPRD DKI di KIM Plus

Ketua Dewan Pembina Tim Sukses Ridwan Kamil (RK)-Suswono, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan tim pemenangan tidak akan diisi banyak pesohor maupun figur publik.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024