Minta Prabowo Dukung Owena Mayang sebagai Penerusnya, Bupati Mahulu: Punya Elektabilitas Tinggi

Ketum Gerindra sekaligus Presiden RI terpilih di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Jelang pendaftaran Pilkada 2024, Ketua Umum Prabowo Subianto diharapkan segera memberikan form B1KWK kepada Owena Mayang Shari untuk maju sebagai bakal calon Bupati di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur. Alasannya, program kepemimpinan di Mahulu, biar bisa berlanjut.

Dasco Bilang Jatah Menteri dari Gerindra Sedikit, Sudah Ada Nama-namanya

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Mahulu sekaligus Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh. Ia menginginkan Owena Mayang bisa diusung Partai Gerindra agar program kepemimpinan daerah yang selama ini ia perjuangkan bisa diteruskan dengan baik, dan dikembangkan sesuai harapan.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Situs Gerindra.org Diadukan ke Polisi, Diduga Berupaya Adu Domba Jokowi-Prabowo

Boni menekankan hal itu penting karena Mahulu butuh perhatian sebagai daerah otonomi baru. Bagi dia, urusan pembangunan infrastruktur serta peningkatan sumber daya manusia atau SDM sebagai kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) diperlukan.

"Pembangunan infrastruktur, program peningkatan SDM dan pembangunan ketahanan pangan dan lain-lain sebagai penyangga IKN dapat dilanjutkan oleh orang yang punya elektabilitas tinggi di masyarakat Mahulu," kata Boni dalam keterangannya, Minggu, 18 Agustus 2024.

PKB Tak Diajak Bahas Kabinet Prabowo, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Maka itu, Prabowo diharapkan bisa memilih figur yang sesuai dengan harapannya itu. Apalagi sejak Kabupaten Mahulu berdiri sampai dengan saat ini. Kata dia, kerja kerasnya membangun Kabupaten Mahulu yang baru sekaligus membesarkan Partai Gerindra jadi salah satu aspek yang patut dipertimbangkan.

"Saya berharap kebijakan Bapak Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dapat mempertimbangkan hasil perjuangan kami yang telah membesarkan Partai Gerindra di Mahakam Ulu," ujar Boni.

Kemudian, ia menuturkan salah satu kebijaksanaan yang konkret adalah dengan bisa mempertimbangkan dirinya tetap memimpin Gerindra Mahulu. "Dengan memberi dukungan penuh kepada saya untuk tetap menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Mahakam Ulu," lanjut Boni.

Selanjutnya, ia berharap Prabowo bisa berikan B1KWK kepada sosok bakal calon Bupati Mahulu yang punya elektabilitas tertinggi yakni Owena Mayang Shari untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dalam beberapa survei, figur Owena Mayang memang berada di urutan teratas dibandingkan nama kandidat lain yang digadang maju di Pilkada Mahulu.

"Memberi B1KWK kepada Owena Mayang Shari untuk maju di Pilkada Mahakam Ulu, untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah saya kerjakan di Mahakam Ulu dan tetap membesarkan Gerindra di sana," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya