Duet Ridwan Kamil-Suswono Bakal Dideklarasikan Maju Pilkada Jakarta Malam Ini

Ketum PSI Kaesang Pangarep Berikan Rekomendasi Pilkada 2024 Untuk Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, deklarasi dirinya dan mantan Menteri Pertanian, Suswono sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta akan digelar Senin malam, 19 Agustus 2024.

Kun Wardana Akui Ngefans dengan Rano Karno, Paslon RK-Suswono Banyak Pengalaman

"Memang deklarasi khusus untuk kami akan dilakukan besok (hari ini) tanggal 19, jam 7 malam," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024.

Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias RK.

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Temui Sutiyoso, Ridwan Kamil Diajak Berkeliling Museum Bang Yos

RIdwan Kamil mengatakan, untuk tempat dilaksanakannya deklarasi ini di Hotel Sultan, Jakarta. Dia menyebut, untuk calon pendampingnya adalah Suswono.

"Di hotel sultan. Iya (deklarasi sama Suswono)," ucapnya.

Muncul Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, Kun Wardana: Mudah-mudahan Mereka Mau Pilih Kami

Sebelumnya diberitakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan memberi dukungan kepada duet Ridwan Kamil dan Suswono, sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024. PKB juga menegaskan partainya mendukung Gerindra di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya intinya kita bersama Gerindra dan semua partai yang mendukung calon dari Gerindra di Pilkada DKI," Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

Hasanuddin juga mengaku PKB akan hadir dalam pengusungan Ridwan Kamil-Suswono yang dilakukan oleh KIM Plus pada 19 Agustus 2024. Disisi lain, ia akan menunggu undangan resmi dalam agenda tersebut. 

"Ya PKB pasti hadir lah, tanggal 19 pasti PKB bersama mereka ikut bersama mereka. Oh ya, pasti kita tunggu undangannya karena kita sudah menyatakan akan bersama mereka," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya