37 DPD Dukung Bahlil Jadi Ketum Baru Golkar?

Bahlil Lahadalia, Gibran, dan Selvi Ananda
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, sebanyak 37 DPD Golkar Provinsi sudah mendukung Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk menjadi ketua umum Golkar selanjutnya menggantikan Airlangga Hartarto yang mundur. 

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

"Sejauh yang saya tahu sudah lebih dari 37 provinsi ya yang sudah menyarankan dukungannya kepada Pak Bahlil, mudah-mudahan bisa 38 (provinsi)," ujar Ace di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu 18 Agustus 2024.

Adapun dalam AD/ART partai, syarat untuk menjadi ketua umum adalah pernah menjadi pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) maupun provinsi.

Bahlil soal Jatah Menteri untuk Golkar: Tunggu Tanggal Mainnya

“Jika ada pihak yang memang memiliki persyaratan tersebut, tentu mereka berhak untuk menjadi calon ketua umum, disertai dengan dukungan 30 persen suara, itu penting,” ujarnya.

Menurut Ace, terkait persyaratan ini Bahlil telah memenuhi untuk menjadi calon ketua umum Golkar. Sebab Bahlil pernah menjadi pengurus DPD Golkar Provinsi Papua.

Minister to Cut Hundreds of Permits to Boost Oil and Gas Investments

"Saya yakin beliau memenuhi secara baik dari segi persyaratan, pengalaman beliau sebagai pengurus DPD Provinsi Papua maupun ya insya Allah. Beliau juga mendapatkan dukungan dari para pengurus DPD provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia," ujarnya.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, 11 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebagai informasi, Partai Golkar membuka pendaftaran untuk posisi calon ketua umum periode 2024-2029. Pendaftaran ini akan dibuka besok Senin, 19 Agustus 2024 mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

"Pembukaan pendaftaran dimulai besok jam 4.00 sore sampai jam 10.00 (malam). Tentu saja dengan persyaratan yang diatur dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga kita," kata Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , Bahlil Lahadalia

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, membantah bahwa harga avtur di Indonesia merupakan yang termahal di antara negara-negara ASEAN lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024