Pengakuan Waketum MUI: Jatim Dipimpin Khofifah Berkembang Pesat

Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Istimewa

Jember, VIVA – Kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa selama satu periode menakhodai Jawa Timur (Jatim) dinilai menggapai banyak kesuksesan besar. Khofifah disebut berhasil bawa Jatim makin berprestasi gemilang.

Pakar: Khofifah Tak Bisa Digoyahkan, Cagub dengan Akar Rumput Kuat di Muslimat

Selama periode kepemimpinan Khofifah, Jatim menjadi salah satu daerah di Indonesia dengan perkembangan sangat pesat dan berhasil menyabet 730 penghargaan dari berbagai lembaga nasional maupun internasional.

"Khofifah ini sangat bagus karena Jawa Timur menjadi terus berprestasi di bidang pendidikan, keberagamaan, peningkatan SDM. Itu sangat luar biasa, ujar Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Prof. Abdul Halim Shoebahar di Jember, Minggu 18 Agustus 2024.

Kepemimpinan Khofifah Dinilai Beri Dampak Positif Majukan Jatim

Khofifah-Emil Dardak Bertemu Presiden PKS

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Disebutkan dia penguatan kualitas SDM sudah menjadi fokus Khofifah sejak awal kepemimpinannya memimpin Jatim. Dampak keberhasilannya semakin terlihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus melesat tinggi. 

Eri Cahyadi Ajak Warga Jatim Pilih Pemimpin Berakhlak saat Bersama Khofifah dan Gus Iqdam

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat IPM Jawa Timur terus meningkat hingga akhir 2023. Per 1 Desember 2023, IPM Jawa Timur tercatat 74,65, meningkat 3,15 persen selama periode 2019 - 2023.

Capaian IPM 2023 Jawa Timur ini juga di atas rata-rata nasional yang tercatat 74,39. IPM Jawa Timur juga di atas capaian IPM provinsi besar lainnya di Pulau Jawa, yaitu Jawa Barat (74,24) dan Jawa Tengah (73,39).

Olehnya, lanjut dia, sosok Khofifah sangat dibutuhkan untuk kembali mempin Jatim pada periode keduanya. Kepemimpinan gemilang Khofifah kian mendorong kemajuan Jatim di masa depan.

"Tentu (Khofifah) sangat dibutuhkan karena lima tahun ini beliau mampu menciptakan prestasi yang luar biasa dan sebagai gubernur terbaik di Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya