Bantah Hasto, PKB Tegaskan Bersama Gerindra di Pilkada Jakarta

Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid memastikan partainya bersama Gerindra di Pilkada Jakarta. Hal tersebut merespons pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang membuka peluang berkoalisi dengan PKB di Pilkada Jakarta.

BKN Gantikan KASN Pelototi Pelanggaran ASN di Pilkada 2024

"PKB sudah final bahwa PKB untuk Pilkada di DKI ini bersama Gerindra, jadi tidak ada pembicaraan di luar itu," ujar Hasanuddin kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024.

Hasanuddin juga menegaskan bahwa partainya akan mendukung calon yang diusung oleh Partai Gerindra. Ia pun menegaskan pernyataan partai politik lain tidak ada kaitannya dengan sikap PKB. PKB, kata dia, sudah final hanya bersama Gerindra.

Bawaslu Segera Temui Kemendagri Bahas Soal Netralitas Kepala Desa di Pilkada 2024

"Jadi kita pastikan PKB bersama Gerindra dan siapa calon yang diusung kita semua juga mengetahui, karena itu apa pun pernyataan dari partai lain terkait ke mana sikap PKB, saya pikir sudah jelas dan final PKB bersama Gerindra di Pilkada DKI," tutur dia.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Kertanegara

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Catat! Suswono Janji Naikkan Gaji Guru PAUD Setara UMR Jika Menang Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto membuka peluang partainya berkoalisi dengan PKB di Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku akan menunggu hasil Muktamar PKB.

"Kita tunggu muktamar PKB. PKB juga baru melakukan langkah konsolidasi," kata Hasto kepada wartawan di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

Di sisi lain, Hasto menegaskan bahwa tak boleh ada pihak mana pun ikut campur dalam pengambilan keputusan partai politik.

"Tidak boleh pihak mana pun yang mencoba mengintimidasi kedaulatan setiap warga bangsa, kedaulatan juga parpol untuk mengambil keputusan," kata dia.

Hasto memastikan PDIP berada di barisan pihak-pihak yang berani menentukan nasib bangsa dengan berani mengambil keputusan sendiri.

"Maka semangat kemerdekaan ini adalah semangat untuk berusaha, semangat untuk bebas menyatakan pikiran dan pendapatnya," tutur dia.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya