Jokowi dan Prabowo Bakal Hadiri Rapimnas dan Munas Golkar

Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo dan Ketua Panitia Steering Committee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Adies Kadir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Golkar akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto. Kegiatan ini akan dilaksanakan di di Jakarta Convention Center (JCC). 

Dasar Hukum Presiden Terpilih Prabowo Subianto Untuk Menambah Kementerian

"Akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia pak Joko Widodo dan Presiden terpilih bapak Prabowo Subianto," kata Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, 18 Agustus 2024.

Partai Golkar. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Bamsoet begitu panggilan akrabnya mengatakan, Jokowi dan Prabowo akan hadir dalam penutupan Munas pada Rabu malam, 21 Agustus 2024. Sedangkan pada Selasa, 20 Agustus 2024 diselenggarakan Rapimnas.

Rapimnas ini terlebih dahulu akan dibuka oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Kegiatan tersebut mengusung tema Golkar Solid Indonesia Maju.

Sidang Kabinet di IKN Juga Bahas Transisi Kepemimpinan dari Jokowi ke Prabowo Subianto

Bamsoet menjelaskan Rapimnas akan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Agenda Rapimnas yakni pengesahan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari ketua umum Partai Golkar.

Selanjutnya, juga akan dilakukan pengesahan Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar. Lalu, pengesahan jadwal Munas.

"Para pimpinan daerah, ketua-ketua daerah, sekjen dan bendahara diharapkan sudah hadir semua di Jakarta untuk menduduki Rapimnas dari 38 provinsi, yang juga disusul dengan hampir 558 pengurus kabupaten kota akan berkumpul di JCC," jelasnya. 

Dia melanjutkan, untuk undangan Rapimnas diperkirakan mencapai 500 lebih orang dan Munas 1.500 peserta. Selanjutnya, dilanjutkan agenda Munas pada 21 Agustus 2024, yaitu mendengarkan laporan komisi, dan dilanjutkan dengan pemilihan atau penetapan Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

"Pada penutupan diharapkan tanggal 21 Agustus malam, Munas diakhiri jam 2 siang. Karena empat jam diperlukan untuk sterilisasi, penutupan jam 19.00," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya