Ilham Habibie Yakin Tak Akan Ditinggal Nasdem di Pilkada 2024

Putra Presiden RI ketiga BJ Habibie, Ilham Habibie di Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar), Ilham Akbar Habibie tak khawatir ketika Partai Nasdem telah resmi meninggalkan Anies Baswedan pada Pilkada serentak 2024.

Fraksi PKS: Palestina Harus Merdeka dalam Waktu Sesingkat-singkatnya

Ia meyakini bahwa Nasdem tak mungkin meninggalkannya. "Ya insya Allah tidak (ditinggalkan)," ujar Ilham Habibie di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Putra Presiden ketiga RI BJ Habibie itu, turut memberikan sebuah respons atas sikap Partai Nasdem kepada Anies Baswedan. Ilham menekankan bahwa sikap partai tak bisa disamakan dengan dinamika politik yang terjadi di berbagai daerah.

DPRD Jakarta Tunda Rapat Bahas Pengganti Pj Gubernur Heru Budi

Ilham Akbar Habibie.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

"Ya saya kira tidak bisa disamaratakan. Jadi kelakuan partai bisa di satu premis begini dan premis berbeda," kata Ilham.

Ahmad Sahroni Blak-blakan Alasan Batal Jadi Ketua Timses RK-Suswono

Ilham Habibie pun optimis Partai Nasdem masih mendukungnya serta menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Terlebih, Ilham sudah sowan ke PKS.

"Saya selalu katakan kepada PKS, kita sudah tandatangan secara resmi. Tapi kan banyak hal bisa berubah dalam waktu sekejap. Jadi saya tidak berani mengatakan pasti, tapi kita insya Allah," ujarnya.

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani

Achmad Yani: Penetapan Pimpinan DPRD Jakarta Diumumkan Pekan Depan

Ketua Sementara DPRD Jakarta, Achmad Yani menyebut penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) atau Ketua dan Wakil Ketua DPRD akan dilakukan pada Selasa, 17 September 2024. I

img_title
VIVA.co.id
11 September 2024