Edy Rahmayadi Kantongi Nama-nama Cawagub: Satu Dua Hari Ini Sudah Ada Wakil Saya

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

 Medan, VIVA – Edy Rahmayadi, mengaku sudah mengantongi nama untuk menjadi pendampingnya di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sumatera Utara tahun 2024. Siapa nama bakal cawagub tersebut?

Program Asuransi Pertanian Ahmad Ali-AKA Didukung Positif Kementan

"Ada beberapa (nama cawagub), tapi belum bisa saya katakan," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan, di Tiara Convention Hall, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat 16 Agustus 2024.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, dari beberapa nama itu sudah diputuskan satu nama cawagub untuk mendampingi. Namun Edy belum bisa memberi tahu, tinggal menunggu deklarasi dalam satu dua hari ke depan.

19 Caleg Terpilih DPR RI Resmi Mundur karena Maju Pilkada Serentak 2024

"Satu, dua hari ini. Insya Allah sudah ada wakil (gubernur) saya," tutur Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Sebelumnya, sebanyak 4.8000 relawan mendeklarasikan mendukung Edy Rahmayadi maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. Deklarasi tersebut, digelar di Tiara Convention Hall, di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Asuransi Pertanian yang Diusung Ahmad Ali-Abdul Karim Dipuji, Intani Beri Masukan

Deklarasi ini, langsung dihadiri oleh Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Ketua Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Darlan Harahap, Koordinator Relawan Edy Rahmayadi, Hj Yulidar Bugis, Ketua Tim Hukum Edy Rahmayadi, Yance, Aswin, perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Sumut, tokoh agama hingga ribuan relawan tersebut.

Edy Rahmayadi mengatakan bila terpilih kembali menjadi Gubernur Sumut periode kedua, akan terus berbuat yang terbaik untuk kampung halamannya di Sumut ini, lebih baik lagi kedepannya.

"Saya berbuat, saya akan berusaha berbuat terbaik untuk kampung halaman ku ini, Sumatera Utara. Saya bukan yang terbaik, tapi berusaha berbuat yang terbaik untuk Sumatera Utara ku ini," ucap mantan Pangkostrad itu, dalam sambutannya dalam deklarasi relawan tersebut.

Edy Rahmayadi mengatakan perjuangan meriahkan kemenangan di Pilkada Sumut 2024. Tidak lepas dengan doa dan ikhtiar kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

"Kalau kita dekat sama Tuhan, Tuhan akan dekat sama kita," ucap Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu.

Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih, kepada ribuan relawan tersebut, yang sudah mendeklarasikan mendukung dirinya di Pilgub Sumut 2024. Ia mengajak berjuang bersama meraih kemenangan bersama.

"Terima kasih kepada relawan relawan kita, yang saya sendiri tidak tahu acara ini, karena saya baru kemabali dari Jakarta. Tapi begitu antusias relawan-relawan kita, 4800 orang, ini sangat luar biasa," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi mengajak relawan untuk mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat luas di Sumut. Tapi, jangan pernah memaksa masyarakat untuk memilih dia. Biarkan demokrasi berjalan dengan semestinya.

"Terus berjuang, sampaikan pada masyarakat, masyarakat dikasih kebebasan memilih. Silahkan sosialisasikan Edy Rahmayadi. Tapi pilihan itu, kita serahkan kepada rakyat, itulah namanya demokrasi. Tak boleh ada intimidasi, tidak boleh memaksa, tapi rakyat dikasi kebebasan,'' kata Edy Rahmayadi.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi maju di Pilgub Sumut, didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Hanura. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya