Ace Hasan: Pak Bahlil Nyatakan Diri Akan Maju Sebagai Ketum Golkar

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA - Bahlil Lahadalia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi menjadi salah satu calon Ketua Umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Bahlil Bantah Bos AirAsia soal Harga Avtur RI Termahal di ASEAN

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yang menjelaskan bahwa Bahlil sudah menyatakan diri siap maju sebagai caketum Golkar.

"Hanya, yang perlu saya tegaskan sebagai Ketua Golkar Jabar, juga bertemu dengan salah satunya, Pak Bahlil Lahadalia sebagai salah satu kandidat yang menyatakan diri akan maju sebagai calon ketum. Tentu bagi kami Pak Bahlil memiliki rekam jejak yang sangat baik," ujar Ace di gedung DPR/MPR RI, Jumat 16 Agustus 2024.

Maju Pilkada Kalbar, Ria Norsan: Bayangkan Bapaknya Mengabdi di Golkar 30 Tahun, Dipecat Anaknya

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tampil mengenakan dasi berwarna kuning di Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 (sumber foto: Dokumen DPR/MPR/DPD)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ace mengatakan dirinya sudah bersilaturahmi dengan Bahlil, Ace pun berpendapat Bahlil layak menjadi caketum Golkar.

Ingin Ditemui Megawati, Kapolri: Ibu Sayang dengan Anaknya

"Beliau saya kira memang sangat layak untuk menjadi Ketum Golkar," ujarnya. 

Ace mengatakan, saat ini baru Bahlil yang menyatakan siap maju jadi caketum Golkar ke internal Golkar.

"Pak Bahlil sendiri (menyatakan siap maju caketum Golkar). Mungkin beliau tidak secara terbuka karena proses pendaftaran calon ketum untuk dilaksanakan Munas tanggal 20 (Agustus). Tanggal 21 nanti pada saatnya pasti beliau akan menyampaikan ke publik. Hanya memang dengan kami setidaknya dengan saya sebagai Ketua Golkar Provinsi Jabar telah berdiskusi dengan beliau tantang, yaa... beliau siap dicalonkan sebagai calon Ketum Golkar," ujarnya.

Dok. Istimewa

Kuliah Umum di Rusia, Megawati: Potensi Konflik Harus Segera Dimitigasi

Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengajak pemerintah negara-negara di dunia untuk segera menyusun hukum internasional yang mengatur penggunaan Artificial Intellig

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024